-->

Notification

×

Iklan

PLN Cabang Bima Maksimalkan Perambasan Pohon

Wednesday, February 1, 2012 | Wednesday, February 01, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2021-03-20T01:07:22Z
Kota Bima, Garda Asakota.-

Mengantisipasi dampak cuaca buruk berupa hujan lebat dan tiupan angin ken¬cang yang melanda Kota dan Kabupaten Bima akhir-akhir ini, pihak PLN Cabang Bima mulai bekerja keras dengan melakukan kegiatan perambasan pohon untuk mengan¬tisipasi pohon tumbang akibat angin ken¬cang maupun hujan lebat.
Hal ini diungkapkan oleh Humas PLN Cabang Bima, Bambang Eka Susanto, kepada sejumlah wartawan. 

“Kegiatan perambasan pohon ini dilakukan untuk mengantisipasi tiupan angin kencang yang bisa menyebabkan pohon tumbang sehingga menimpa jaringan listrik atau bahkan yang lebih lagi bisa menimpa masyarakat sebagai pengguna jalan,” ujarnya, Rabu lalu (25/1).

Dalam melakukan perambasan pohon tersebut terlebih dahulu pihaknya berkoordinasikan dengan pihak instansi maupun pemilik rumah pribadi dimana pohon itu berada. “Itu kami lakukan agar mendapat ijin sehingga perambasan pohon bisa dilakukan. 

Upaya perambasan pohon ini sekaligus kami sosialisaikan kepada semua pihak bahwa cuaca yang melanda akhir-akhir ini cukup kurang bersahabat,” katanya seraya menambahkan bahwa, PLN Cabang Bima telah menempatkan beberapa pegawai untuk selalu mengontrol setiap ruas jalan demi keamanan dan kenyamanan para pengguna jalan.

Bambang menghimbau agar semua elemen masyarakat sebagai pengguna jalan berhati-hati mengingat cuaca yang saat ini melanda Kota maupun Kabupaten Bima selalu diliputi angin kencang dan hujan lebat. 

Untuk informasi tambahannya, sejak bulan Januari 2012 pihak PLN Cabang Bima sudah mengaktifkan listrik selama 24 jam di Kecamatan Monta dimulai dari Desa Sie hingga Parado dan jaringan ini sudah terkoneksi dengan seluruh jaringan dimana aktifnya listrik ini karena adanya daya listrik tambahan yang mencapai 10 Megawatt sehingga mampu menambah daya listrik yang maksimal. 

“Sedangkan untuk wilayah Desa Sai, Sampungu, Kore dan Piong juga sebentar lagi akan diaktifkan listrik selama 24 jam, namun masyarakat harus menunggu, karena saat ini pengerjaan kabel dan alat pelengkap masih dalam tahap pengerjaan,” harap warga Kelurahan Nae Kota Bima ini. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update