-->

Notification

×

Iklan

Pemkot Bima Tunda Jadwal Apeksi hingga September 2012

Tuesday, February 7, 2012 | Tuesday, February 07, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-02-07T13:40:20Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Pemkot Bima dipastikan akan memun¬dur¬kan rencana kegiatan APEKSI ke-7 yang sedianya akan dilaksanakan bersamaan dengan HUT Pemerintah Kota Bima bulan April mendatang. Pada saat dihelat rapat persiapan pelaksaan Apeksi di aula Pemkot Bima, Selasa (31/01), Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, menjelaskan bahwa, pengunduran pelaksanaan Apeksi disebabkan karena sarana dan prasarana yang dibutuhkan selama kegiatan tersebut belum rampung,
selain karena banyaknya kegiatan yang bertabrakan antara satu dengan yang lainnya. “Makanya, kita akan undur hingga bulan Agustus atau September mendatang,” akunya kepada wartawan.
Diakuinya, yang hadir dalam kegiatan Apeksi nantinya adalah seluruh Pemerintah Kota bagian Timur mulai dari wilayah Jawa Timur, Bali, NTB, NTT, dan terdiri dari 13 kepala daerah. Pihaknya berharap, momentum Apeksi dapat digunakan untuk mempro¬mosikan, memperlihatkan dan sekaligus dapat mengangkat Bima yang sesungguh¬nya, tidak seperti yang kebanyakan mereka lihat di berbagai media.
“Cukup banyak peristiwa yang akhir ini membuat nama Bima dikenal seluruh Indonesia karena adanya konflik beberapa waktu lalu, sehingga membuat banyak orang takut untuk datang ke daerah Bima. Maka melalui momentum Apeksi panitia yang sudah dibentuk dapat bekerja secara maksimal dalam upaya memulihkan nama Bima,” harapanya. Kepada para Camat dan Lurah, Wawali berharap agar dapat menyampaikan informasi ini kepada seluruh lapisan masya¬rakat bahwa agenda Apeksi akan dihelat di Kota Bima tercinta ini. “Dengan harapan semua unsur dapat bekerja lebih, serta memaksimalkan kegiatan gotong royong bersama masyarakat guna kebersihan lingkungan masing-masing. Dan tidak lupa juga kami harapkan, taman-taman yang telah ada agar ditata dengan baik sehingga terlihat indah untuk dipandang, termasuk penataan Paruga Nae oleh Bagian Umum dan Dinas Kebersihan,” imbuhnya.
Pada Selasa lalu (31/01), jajaran Peme¬rintah Kota Bima menggelar rapat persiapan pelaksaan Apeksi ke-7. Selain dihadiri Wawali Bima, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah pejabat lainnya, diantaranya Asisten I, H. A. Bakar Ma’alu, M.AP, Asisten II, Ir. Hj. Rini Indriati, Asisten III, DR. Syamsuddin MS, Ketua PKK, Hj. Yani Marlina, dan Ketua GOW, Hj. Badrah Ekawati. Menurut Asisten I, acara yang dihelat pihaknya ini merupakan bagian dari agenda untuk persiapan menjelang kegiatan Apeksi tahun ini.
“Kegiatan Apeksi merupakan kegiatan berskala Nasional, maka dari itu perlu persiapan yang optimal agar acara ini dapat berjalan dengan lancar,” katanya.
Pada penyelenggaraan Apeksi nantinya akan disebarkan 2000 undangan dan undangan tersebut belum termasuk untuk jajaran Pemerintah Kota Bima. “Kegiatan Apeksi rencananya akan berlangsung kurang lebih selama seminggu dengan rincian tiga hari kegiatan inti ditambah kegiatan pendukung dan acara lain-lainnya,” terangnya seraya berpesan kepada masing-masing seksi yang sudah dibagi dan di SK-kan untuk membuat pedoman program kerja secara tertulis. “Dan hasil rapat program kerja setiap seksi tersebut diambil program prioritas yang dilaksanakan pada kegiatan Apeksi nanti. Sedangkan untuk sekretariat diharap¬kan segera mencetak pedoman dan panduan, serta membuat buku sejarah Kota Bima, mem¬buat buku Bima Membangun dan menye¬diakan beberapa kerajinan seperti tas souvenir untuk para tamu yang melambang¬kan identitas Kota Bima,” tambahnya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update