Header Ads

Pembukaan MTQ tingkat Kecamatan Sape Tak Dihadiri Bupati Ferry

Bima. Garda Asakota.-
Kegiatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Sape ke-46 dihelat di Paruga Nae Sape Senin malam lalu (30/1). Namun sayangnya, hajatan syi’ar Islam yang diawali dengan penam¬pilan Dzikir Akbar dipandu oleh Ustad Abdullah H. Abidin, S.Pdi serta Dzikir Asmaul Husna yang diperagakan oleh anggota Brimob Jawa Timur itu, tidak dihadiri Bupati Bima, Wakil Bupati Bima, Sekda,
ataupun pejabat yang mewakilinya. Meski demikian, acara tetap dilanjutkan dan berjalan cukup khidmat, meskipun hanya dihadiri dan dibuka oleh Camat Sape.
Pantauan langsung wartawan pembu¬kaan MTQ ke- 46 tingkat Kecamatan Sape tahun ini sangat berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kalau pada tahun-tahun sebelumnya para undangan bisa duduk san¬tai di atas kursi empuk, namun untuk perhe¬latan kali ini para undangan dan peserta hanya duduk di atas tikar seperti lesehan. Begitupun dengan para undangan serta peserta sebelum masuk arena MTQ harus membuka sandal dan sepatu dan memasu¬kan di plastik yang telah disediakan oleh panitia. Ketua Panitia MTQ ke- 46 tingkat Kecamatan Sape, Akhyar H. Ahmad, S.Pd, mengatakan pelaksanaan MTQ selama 6 hari dimulai tanggal 30 Januari hingga 5 Februari 2012, dengan jumlah peserta sebanyak 271 orang terdiri dari Qori dan Qori’ah, Tartil 32 orang.
Tingkat kanak-kanak 35 orang, tingkat Remaja 34 orang dan tingkat Dewasa 32 orang, Qiroat Mujawas 18 orang, Muratal 36 orang, Tahfidz 1 juz 13 orang, Tahfidz 5 juz 6 orang, tahfidz 10 juz 6 orang, Sahril Quran SMP/MTS/SMA/MAN 5 regu, Perguruan Tinggi 3 regu, Fahmi Quran SD/MI 4 Regu, SMP/MTS/SMA/MAN masing-masing 5 regu, Tartil Quran cabang Mushab 20 orang, cabang naskah 18 orang dan cabang dekorasi 32 orang.
Pada kesempatan itu, pihak panitia mengungkapkan jumlah dana yang terkumpul untuk menyukseskan perhelatan tersebut yakni sebesar Rp 50.436.000. Sebelum mengakhiri laporannya panitia berharap kepada Bupati Bima, Ferry Zulkarnain, dan pejabat yang mewakili untuk memberikan masukan yang terbaik demi kelancaran dan kesuksesan serta membuka secara resmi MTQ TK.
Kecamatan Sape yang ke-46 ini. Camat Sape, Yuwaid, S.Sos, yang mewakili Bupati membuka secara resmi kegiatan MTQ, berharap kepada dewan hakim dan dewan juri untuk menjaga sportifitas serta bekerja secara professional tanpa menganak emaskan salah satu peserta karena keluarga atau anak sendiri.
“Dan saya mengajak kepada masyarakat Sape untuk meningkatkan ukhuwah dan semoga wilayah kecamatan Sape selalu kondusif. Menjaga keamanan dan ketertiban masing-masing,” harapnya. (GA. 333*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.