-->

Notification

×

Iklan

Kantor Sementara Bupati Dialihkan ke LLK Jatiwangi

Wednesday, February 1, 2012 | Wednesday, February 01, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-02-01T02:28:58Z
Bima, Garda Asakota.-
Pasca aksi pembakaran kantor Bupati Bima Kamis (26/1) yang menyebabkan rusaknya sejumlah fasilitas ruangan perkantoran di lingkup kantor Bupati Bima, aktivitas kepemerintahan yang bernaung di lingkup Sekretariat Daerah (Setda) tetap berjalan normal. Terhitung Jumat 27 Januari 2012, mengacu pada Surat Keputusan (SK) Bupati Bima nomor: 188.45/63.a/001/2012 dilakukan pemindahan sementara kantor Bupati sebagai pusat pelayanan adminis¬trasi pemerintahan dari jalan Soekarno-Hatta Raba ke kantor Unit Pelaksana Teknis Loka Latihan Kerja (UPT LLK) Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bima.

Bupati Bima, Ferry Zulkarnain, melalui Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, di LLK Disnakertrans Kabupaten Bima, Jumat Sore (27/) usai melakukan peninjauan kompleks bangunan LLK, mengungkapkan bahwa, aktivitas peme¬rintahan tetap berjalan sebagaimana mestinya. “Jadi, tidak benar kalau pelayanan pemerintah lumpuh total,” ungkapnya di hadapan Sekretaris Daerah Provinsi NTB, Kapolda dan Danrem NTB yang meninjau kompleks perkantoran di LLK.
Bupati, sambung Kabag Humaspro, saat itu didampingi Wakil Bupati H. Syafrudin HM. Nor, menyatakan bahwa pemindahan kantor ini untuk menjamin terselenggaranya fungsi-fungsi pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik pasca insiden pembakaran. Ditambahkan bahwa, seluruh bagian Setda berkantor sementara di LLK, kecuali, Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk sementara menempati Pendopo lama.
“Sedangkan, Sekretariat KPUD diren¬canakan berada di lingkup kantor DPRD Kabupaten Bima yang kini tengah dibica¬rakan dengan pihak DPRD. Mulai Sabtu 28 Januari 2012 diharapkan seluruh pegawai lingkup Sekretariat Daerah untuk melaksa¬nakan aktivitas pelayanan kepemerintahan seperti biasa dimulai dengan apel pagi,” tandas Bupati. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update