Header Ads

Bupati Copot Camat dan Kepala UPTD Dikpora Lambu

Bima, Garda Asakota.-
Gerbong mutasi lingkup Pemerintah Kabupaten Bima kembali dihelat. Sejumlah pejabat struktural dan fungsional dirolling. Prosesi rolling pejabat ini berlangsung Kamis sore (2/2) di Paruga NaE kecamatan Woha oleh Bupati Bima, H. Ferry Zulkar¬nain. Mengacu pada Surat Keputusan (SK) Bupati Bima nomor 824/31.BKD.2012 tanggal 2 Februari 2012, mereka itu adalah Muhaimin HM, S.Sos, Camat Lambu, di¬lantik sebagai Sekretaris Dinas Perhu¬bungan, Komunikasi dan Informatika Kabu¬paten Bima. Posisi camat Lambu selanjut¬nya dijabat Mustafa, S.Sos, M. Ap, yang se¬be¬lumnya Kabid pengkajian dan pengem bangan pada Dispenda Kabupaten Bima.

Di level eselon III, Bupati juga melaku¬kan rotasi pejabat yaitu Rita Wahyuningsih, SH, sebelumnya Kabid Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Diskop UMKM, mengganti¬kan posisi yang ditinggalkan Mustafa di Dispenda. Demikian pula Syarif Marhal, SH, Kabid Pendaftaran Penduduk pada Disduk Pencapil menggantikan posisi yang ditinggalkan Rita pada Dinas UMKM.
Masih pada level eselon III ini, Abdul Rahman, S. Sos yang sebelumnya mendu¬duki kursi Sekcam Lambu, dirotasi menjadi Kabid Pendaftaran Penduduk, mengganti¬kan posisi Syarif Marhal.
Pejabat yang kali ini dipromosikan yaitu, Jubair, S.Ag, Kasubag Agama dan Kebu¬dayaan pada Bagian Administrasi Kesra Setda menempati jabatan baru sebagai Sekcam Lambu. Rotasi terhadap pejabat eselon IV Ismud, S.Sos, Kasi Fisik, Sarana dan Prasarana kantor Camat Lambu menjadi kepala UPT Dispenda kecamatan Sape. Selanjutnya, Muaidin, S.Pd, yang sebelumnya guru pada SMAN 1 Lambu, menjabat Kepala UPT Dikpora kecamatan Lambu menggantikan, H. Anwar H. Zainudin, memampati posisi Pengawas TK/SD Kecamatan Lambu.
Bupati Bima sebagaimana dilansir Kabag Humaspro, Drs. Aris Gunawan, menegaskan bahwa, pelantikan kali ini memiliki makna yang istimewa, karena dilantik putra daerah terbaik yang berasal dari kecamatan Lambu.
Rangkaian peristiwa atau kejadian di kecamatan Lambu beberapa waktu lalu perlu penyegaran organisasi. Untuk itu, dirinya mengajak semua komponen di Kecamatan Lambu untuk menata sebuah harapan, cita-cita dengan memulihkan roda pemerintahan di wilayah Lambu. Secara khusus Bupati berpesan, kepada Mustafa sebagai Camat dan Jubair sebagai Sekcam merupakan putra Lambu, agar dapat menjadi abdi negara dan dapat menjadi PNS corong pemerintah. “Pejabat yang dilantik, disamping sebagai PNS yang menjalankan tugas sesuai tupoksi, juga memikili peran strategis sebagai corong pemerintah. Untuk menjalankan peran ini secara baik, sebagai pengayom dan menjadi penyejuk bagi masyarakat dengan memberikan informasi yang mencerahkan masyarakat,” katanya. Camat yang baru dilantik, kata dia, memiliki tanggung jawab menata pemerintahan dan mengajak masyarakat untuk kembali membangun kecamatan Lambu. “Lupakan apa yang kemarin terjadi, mari berbenah, lupakan apa yang terjadi. Jadilah pejabat menyejukkan, bangun kecamatan Lambu agar lebih baik,” pesannya. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.