-->

Notification

×

Iklan

SMAN-1 Wera Realisasikan Kucuran Dana Block-Grand Rp400 juta

Tuesday, January 10, 2012 | Tuesday, January 10, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-01-09T23:56:56Z
Bima, Garda Asakota.-
Block-grand atau bantuan dana lang¬sung, diberikan kepada sekolah-sekolah jenjang pendidikan SMA di seluruh Indonesia. Bantuan ini diberikan berdasarkan kebutuhan yang benar-benar mendesak dari sekolah, sesuai proposal yang diajukan. Salah satu sekolah yang berhasil mendapat-kan dana block-grand ini adalah, SMAN-1 Wera Kabupaten Bima. Sekolah yang dipim¬pin oleh Drs. A. Malik Ajrun, ini, mendapat¬kan kucuran dana bantuan Pusat (block-grand, red) sebesar Rp400 juta.
“Anggaran sekian banyak itu dipergunakan sesuai dengan apa yang ada dalam RAB, diantara¬nya untuk pembangunan tambahan gedung BM sebanyak empat lokal dan untuk rehab gedung lama dua lokal,” ungkap A. Malik Ajrun. Menurutnya, pekerjaan pembangu¬nan tambahan gedung baru dan rehab lama tersebut dikerjakan melibatkan komite sekolah. Diakuinya, untuk mendapatkan bantuan anggaran block-grand ini, sebe¬lum¬nya pihak sekolah mengajukan proposal dan direspon baik oleh pemerintah Pusat. Pihaknya selaku pimpinan di SMAN 1 Wera beserta seluruh jajaran dewan guru merasa bangga dan bersyukur atas bantuan Pusat yang telah diberikan. Karena selama ini, kata dia jumlah gedung di sekolahnya masih terbatas, sementara di sisi lain, jumlah murid sudah mencapai angka 857 siswa dengan jumlah gedung hanya 12 lokal.
“Dengan adanya penambahan empat lokal gedung baru ini bisa menampung sejumlah siswa. Namun kami merasa belum mencukupi, karena minimal 20 lokal yang kami butuhkan,” akunya.
Kedepannya, Kasek mengaku akan mengusulkan lagi proposal untuk pem¬bangunan gedung baru, sehingga diharapkan nantinya untuk semua siswa dapat belajar dengan nyaman karena semua gedung untuk kegiatan KBM telah ada. (GA. 222*)
×
Berita Terbaru Update