-->

Notification

×

Iklan

Rabu, Komisi III DPR Bertolak ke Bima

Wednesday, January 25, 2012 | Wednesday, January 25, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-01-25T00:52:13Z
“Sejauh ini, Komisi III sudah Kumpulkan Dokumen.”

Jakarta, Garda Asakota.-
Komisi III DPR RI menilai bahwa insi¬den penembakan di Bima, yang menyebab¬kan korban tewas dan luka-luka adalah pekerjaan rumah yang tertinggal. Karena itu, Rabu pekan depan, setelah pembukaan masa sidang, sejumlah anggota komisi akan bertolak ke Bima. “Kami akan ke Bima,
rapat paripurna dulu setelah reses. Enam anggota Komisi III yang akan bertolak ke Bima, termasuk Eva Kusuma Sundari, Benny K.Harman dan Azis Syamsuddin,” kata anggota Komisi III, Martin Hutabarat, sebagaimana dilansir BeritaSatu.Com.
Guna menelusuri kasus tersebut, terang¬nya, Komisi III juga akan bekerja sama dengan Komnas HAM. “Sejauh ini, Komisi III sudah mengumpulkan dokumen terkait insiden Bima,” paparnya. Sementara itu, anggota Komisi III Ahmad Yani mengatakan pihaknya akan membentuk panitia kerja terkait persoalan tanah, tambang dan kehu¬tanan. Dari dokumen yang dikumpulkan komisi, kata dia, diketahui Kapolresta Bima dan Kapolda Nusa Tenggara Barat menge¬ta¬hui potensi dan terjadinya insiden. Sehingga dua pejabat Kepolisian itu layak dicopot, katanya. “Kami Komisi III akan membentuk Panja penegakan hukum bidang pertanahan, kehutanan dan pertambangan, saya endus setiap keluar izin pasti hengki (hengki pengki),” kata Yani. “Itu harus copot Kapolresta dan Kapoldanya karena kita lihat ada orang di luar tapi masih dipukul dan ditembaki kita mau tanya itu,” kata dia. (BeritaSatu.com*)
×
Berita Terbaru Update