-->

Notification

×

Iklan

Qori-Qoriah Desa Rada Dominasi MTQ Kecamatan Bolo

Tuesday, January 17, 2012 | Tuesday, January 17, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-01-17T00:11:49Z
Bolo, Garda Asakota.-
Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat kecamatan Bolo yang dihelat dari tanggal 08 Januari 2012 secara resmi ditu¬tup pada hari Jumat malam (14/1). Perhe¬latan MTQ kecamatan Bolo menyajikan persaingan qori-qoriah terbaik dari 12 desa selalu menarik perhatian masyarakat dan hasil yang dicapai oleh qori-qoriah tersebut menunjukan bahwa desa-desa tersebut melakukan pembinaan
keagamaan yang baik. Untuk MTQ tahun 2012 ini kembali desa Rada meraih juara umum dengan keberhasilan lima orang meraih juara satu, empat orang juara dua dan tiga serta satu orang meraih juara tiga, empat.
Keberhasilan Desa Rada sebagai Juara Umum ini merupakan yang keempat kalinya secara berturut-turut sebagai juara umum mulai dari tahun 2008, prestasi yang luar biasa ini merupakan hal yang luar biasa dan ini menunjukan betapa pembinaan serta regenerasi qori-qoriah yang berlangsung di desa tersebut berjalan dengan baik dan berkesinambungan.
Keberhasilan pembinaan qori-qoriah di desa Rada ini bukan hanya menghasilkan qori-qoriah tingkat kecamatan bahkan sudah menembus sampai level Nasional. Selain prestasi yang ditunjukan oleh qori-qoriah desa Rada, yang lebih mengejutkan lagi adalah keberhasilan desa Sanolo yang menempatkan sembilan qori-qoriahnya meraih prestasi. Keberhasilan ini merupakan catatan baru bagi desa Sanolo yang biasanya sangat jarang sekali duta-dutanya bersaing di tingkat kecamatan.
Mudah-mudahan prestasi yang ditunju¬kan oleh desa Rada serta mulai menggeliat¬nya pembinaan yang ditunjukan desa Sanolo memberikan semangat bagi desa-desa lainnya untuk terus melakukan pembinaan terhadap generasi muda di desa masing-masing. Hasil Lengkap MTQ Kec. Bolo : Gol.Anak-anak PA:1.Miftah Duraisy AS.(Timu), 2.Jusman Umar(Tambe), 3.Muna¬war Abubakar (Rada),4.Imam Isnaini Bimantoro(Leu) PI:1.Niswatun Ratu B.(Rasabou), 2.Dewi Umrah(Rada), 3.Neli Indrawati (Tambe), 4.Ainun (Sanolo). Gol.Remaja PA:1.M.Solihin(Rato), 2.Ayaturrahman(Sanolo), 3.Adhar Ahmad (Leu), 4.Arif Ramadhan MS(Tambe), PI:1.Eri Fitria Yusuf(Leu), 2.Nurhasa¬nah (Kananga), 3.Ika Putri(Sanolo), 4.Nurhi¬dayah M.Jafar(Timu). Gol.Dewasa PA: 1.Syahrir H.Yunus(Rada), 2.Muhdar H.Ibrahim(Leu), 3.Husni Abbas(Sanolo), 4.M.Ikbal Mansyur(Tambe), PI: 1.Nur Arafah Suherman(Sanolo), 2.Sumarni H.M.Ali(Tambe), 3.Mukhlisa,S.Pd.(Rato), 4.Nurhidayati,S.Pd. (Rada). Gol.Tartilul PA:1.Sahrul Rahman (Rasabou), 2.Akma¬luddin(Rato), 3.M.Agus¬ salim(Kananga), 4.Khaerul Sulhin (Son¬dosia). PI:1.Nur Atina(Rasabou), 2.Safira Awalia (Bonto¬kape), 3.Igi Sagita Sudar¬ko(Rada), 4.Nurfi¬-dianti(Tumpu).Gol.Ca¬cat Netra PA:1.M.Ali Mahdi (Kananga). Gol.Kira Qiraat Murratal PA:1.Abdul Karim (Tumpu), 2.Ilias (Tambe). PI:1.Nurfit¬ratun (Tambe). Gol Qiraat Mujawaz PA:1.Khae¬rurah¬man,S.Sos.(Kananga), 2.Ilyas umpu), 3.Kasturi(Tambe), 4.Abdul Hafid(Tumpu). Gol. MHQ 1 Juz dan Tilawah PA:1.Yusrin Muhdar(Rada), 2.Hikmah Muhdar(Sanolo), 3.Yusran Muhdar(Rada), 4.Anas Maulana (Nggembe). PI:1.Lis Sholihah(Rada), 2.Wahyu Qur’aini(Rada), 3.Yani Ridwan (Sanolo), 4.Irawati Ibrahim(Leu). Gol. MHQ 5 Juz dan Tilawah PA:1.Firman M.Nor(Rada), 2.Sadam Husen Ramli (Rada), 3.Apriyansyah(Sanolo). PI:1.Ko’o Puspita(Tumpu), 2. Helmeiti Sailan(Rada), 3.Rosita(Sanolo). Gol. MHQ 10 Juz PA: 1.Ramadhan A.Talib(Rada). (GA. 321*)
×
Berita Terbaru Update