-->

Notification

×

Iklan

Kegiatan HAB ke-66 Sukses, Kemenag Kobi Adakan Syukuran

Tuesday, January 17, 2012 | Tuesday, January 17, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-01-17T00:06:52Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Usai sukses menggelar serangkaian acara memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-66, jajaran Kementerian Agama (Keme¬nag) Kota Bima, Kamis (12/1), menggelar acara syukuran. Ketua panitia pelaksana HAB, H. Anwar, SH, mengaku, syukuran yang diadakan pihaknya itu sebagai wujud syukur kepada Allah SWT yang telah mem¬berikan kemudahan dalam melaksanakan HAB ke-66 tahun 2012. “Karena rangkaian kegiatan Hari Amal Bhakti (HAB) berjalan sukses dan lancar,
hari ini kami adakan syukuran sekaligus dirangkaikan dengan penyerahan tropi untuk para pemenang berbagai lomba dalam menyemarakan HAB,” ujarnya kepada wartawan.
Jenis kegiatan yang dihelat pihaknya antara lain, kegiatan bhakti sosial dengan jenis kegiatan yakni, penghijauan, dan memberikan santunan kepada anak-anak yatim. Kemudian lomba peningkatan mutu pendidikan, seperti lomba cerdas cermat untuk semua jenis tingkatan sekolah serta lomba-lomba lain yang bisa memacu peningkatan kualitas pendidikan. Sedangkan jumlah tropi yang diserahkan pada moment syukuran yakni sebanyak 368 tropi.
Dia mengaku, suksesnya penyelengga¬raan HAB ke-66, tidak lepas dari adanya kerjasama yang baik dari berbagai elemen, termasuk peran optimal dari pemerintah Kota Bima yang mendukung sepenuhnya kegiatan tersebut. Sementara itu, di tempat yang sama, Kepala Kemenag Kota Bima, Drs. H. Syahrir, menambahkan bahwa, kegiatan syukuran yang diadakan pihaknya menyusul suksesnya berbagai kegiatan dan acara puncak HAB tanggal 3 Januari lalu yang diadakan secara serentak di seluruh Indonesia. “Tanggal 3 Januari lalu itu meru¬pakan acara puncak HAB,” ucapnya.
Pada syukuran tahun ini, ada sejumlah keinginan yang diharapkan jajarannya diantaranya adalah semoga momentum HAB tahun ini, terus terjalin dan mening¬katnya tali silaturahim diantara sesama. “Kemudian memotivasi siswa dan generasi untuk lebih giat belajar dan menguasai ilmu pengetahuan secara menyeluruh. Serta yang paling penting berdasarkan instruksi Menteri Agama, membersihkan korupsi di jajaran Kemenag. Misi kita tahun ini, memperteguh komitmen agar Kementerian Agama bebas korupsi,” tegasnya.
Selanjutnya, Asisten II Kota Bima yang hadir mewakili Walikota Bima, H. Abubakar Ma’alu, SH, menilai, jajaran Kemenag memiliki tugas yang sangat berat dan luar biasa diantaranya membentuk akhlak generasi agar bisa memahami dan mengim¬plementasikan ilmu agama dengan baik. “Jika ceroboh sedikit saja, maka akan membahayakan generasi. Terlebih di jaman yang modern ini,” ucapnya. Dengan adanya moment HAB ini, pihaknya berharap dapat memberikan manfaat positif baik untuk lingkungan Kemenag maupun bagi masyarakat. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update