-->

Notification

×

Iklan

Gandeng Muspika Woha, Kapolres Bima Pelopori GNIB di Desa Naru

Tuesday, January 17, 2012 | Tuesday, January 17, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-01-17T00:17:09Z
Bima, Garda Asakota.-
Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kabupaten Bima, AKBP. Dede Alamsyah, SIK, memimpin langsung Kegiatan Patrol Bhakti Masyarakat (KOBM) yang dipu¬sat¬kan di Desa Naru Kecamatan Woha, Rabu lalu (11/1). Kepada wartawan, Kapol¬res menjelaskan bahwa kegiatan Patrol Bhakti Masyarakat merupakan rangkaian kegiatan dalam mensuksekan program pemerintah Pusat yakni
Gerakan Nasional Indonesia Ber¬sih (GNIB).
“Gerakan tersebut sudah di¬lak¬sanakan sejak Nopember 2011 lalu, dengan sasaran membersihkan tem¬pat yang ku¬muh, tempat ibadah maupun per¬kam¬pungan kumuh serta parit-parit,” jelasnya di depan mesjid raya Desa Naru Woha.
Menurut Dede, gerakan ini dilakukan jajaran Polres Bima setiap dua kali se¬ming¬gu, namun bisa juga lebih asal ada kordi¬nasi atau laporan dari Muspika dan tokoh masyarakat yang ada di desa sebagai lokasi sasaran. “KPBM ini sudah yang ke-15 kalinya kami laksanakan sejak Nopember lalu. Dan direncanakan akan dilaksanakan di seluruh wilayah hukum Polres Bima,” ucap¬nya. Lanjutnya, untuk melancarkan kegiatan KPBM pihaknya akan melibatkan satuan Dalmas serta anggota Polsek se¬tempat agar gairah masyarakat untuk mem¬bersihkan lingkungannya termotivasi.
Kapolres berkomitmen akan menjadi Garda terdepan dalam memberikan contoh kepada masyarakat cinta kebersihan. “Kami akan mencoba mempelopiri, meskipun parit yang kotor, got mampat atau pemukiman warga yang kumuh, maka Polres akan turun mendorong masyarakat agar mencintai ke¬bersihan,” tegasnya seraya berharap seluruh komponen masyarakat dapat mendukung-nya. “Kita galakkan cinta akan kebersihan, jangan membuang sampah digot, parit dan sungai karena itu semua akan berakibat fatal untuk kehidupan bermasyarakat, apalagi saat ini sedang musim hujan dan itu akan mudah mendatangkan banjir dan berbagai jenis penyakit,” ingatnya. (GA. 234*)
×
Berita Terbaru Update