-->

Notification

×

Iklan

Camat Wera Pimpin Tanam 1.000 Bibit Pohon

Wednesday, January 25, 2012 | Wednesday, January 25, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-01-25T01:00:09Z
Bima, Garda Asakota.-
Upaya menghijaukan dan mengasrikan lingkungan sekaligus sebagai pohon peneduh, segenap unsur Pemerintah Kecamatan Wera Kabupaten Bima beserta unsur Muspika melakukan kegiatan penanaman ribuan batang pohon.
Setidaknya, kegiatan yang melibatkan seluruh unit pelaksana yeknis dinas (UPTD), jajaran Kepala Sekolah dan jajaran dewan guru tingkat sekolah dasar(SD) se-Kecamatan Wera,
dan pihak PLN ranting Wera, ini, melaksanakan penghijauan di sepanjang jalan lintas Tawali Nunggi hingga perbatasan lintas jalan Nunggi-Ntoke.
“Kegiatan penghijauan ini secara serentak dilakukan dan merupakan agenda tahunan. Aksi ini juga contoh bagi masyara¬kat untuk mempunyai inisiatif yang dimulai dari diri sendiri melaksanakan kegiatan penghijauan lingkungan di sekitarnya,” ungkap Camat Wera, Sulfan Akbar, S. Sos, kepada Garda Asakota, Jumat (20/1).
Adapun berbagai jenis pohon yang ditanam untuk penghijauan antara lain, sengon, mahoni dan trembesi dengan jumlah sebanyak 1000 bibit pohon. Diakuinya, bibit pohon ini berasal dari Kebun Bibit Rakyat (KBR) di tahun 2011.
“Adapun pembibitan ini diperoleh dari kebun bibit rakyat di Desa Bala, Nunggi, Hidirasa dan Wora,” akunya. Selain gerakan penghijauan di sepanjang jalan tersebut, pihaknya berencana kedepan akan meng¬gelar kegiatan serupa di jalan lintas Tawali hingga perbatasan Kecamatan Ambalawi. “Kegiatan ini akan kita agendakan secara berkelanjutan,” katanya. (GA. 222*)
×
Berita Terbaru Update