-->

Notification

×

Iklan

Bhayangkari Cabang Bima Perkuat Silaturahmi Anggotanya

Wednesday, January 25, 2012 | Wednesday, January 25, 2012 WIB | 0 Views Last Updated 2012-01-25T00:45:47Z
Bima, Garda Asakota.-
Dalam rangka mempererat tali silaturah¬mi serta memperkuat kedudukan sebagai istri-istrinya polisi dalam rangka menunjang kinerja suaminya, Pengurus Bhayangkara Cabang Bima yang dipimpin langsung oleh Istri Kapolres Bima, Estu Dede Alamsyah, SE, menggelar kegiatan tatap muka seka¬ligus melakukan kunjungan kerja ke berba¬gai Polsek di Kabupaten Bima. Pada hari Rabu misalnya (18/1),
pengurus Cabang Bhayangkari Kabupaten Bima melakukan kegiatan tersebut di Polsek Donggo dan Polsek Bolo. Pada kesempatan tatap muka tersebut, Ketua Bhayangkari, Estu Dede Alamsyah, SE, berharap kepada seluruh ibu-ibu Bhayangkari untuk dapat meningkatkan kapasitas diri masing-masing dalam rangka menunjang kegiatan para suami. “Lakukan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat sehingga suami-suami kita merasa nyaman dan beban pikirannya menjadi ringan dalam melaksanakan tugas melayani masyarakat,” ucapnya. Kepada Garda Asakota seusai kegiatan resmi tatap muka dengan ibu-ibu Bhayangkari Polsek Bolo dan Madapangga, Ibu Estu Dede Alam¬ syah menjelaskan bahwa, kegiatan tatap muka ini dilakukan untuk dapat mempererat silaturahmi juga sebagai ajang tatap muka sehingga antar ibu-ibu Bhayangkari dapat saling mengenal satu sama lain.
Selain kegiatan semacam ini Bhayang¬kari Cabang Bima juga telah memulai berbagai program kegiatan yang bermanfaat untuk anggota diantaranya kegiatan pelatihan kecantikan, bhakti sosial juga ada kegiatan Posyandu yang dikhususkan bagi anak-anak dalam lingkup anggota Bhayang¬kari. Kegiatan Posyandu ini merupakan salah satu program pusat Bhayangkari yang akan dimulai pada bulan Februari dan seterusnya akan dilakukan sebulan sekali.
“Juga yang telah kami lakukan dan berjalan dengan baik pada saat ini adalah kegiatan membuka kantin Bhayangkari di Polres Bima untuk melayani kebutuhan para anggota kepolisian. Kantin ini merupakan salah satu wadah untuk menampung kegiatan Ibu-Ibu Bhayangkari yang pingin menambah penghasilan sehingga membe¬rikan kontribusi yang baik bagi perekono¬mian keluarga,” terangnya.
Menutup penjelasanya Alumni UGM ini berharap, ibu Bhayangkari ini bisa menem¬patkan diri sebagai isteri-isteri Polisi yang baik, baik itu mendidik anak-anak me¬re¬ka maupun memberikan pelayanan yang ter¬baik bagi para suaminya sehingga para suami bisa bekerja dengan baik dalam mela¬ya¬ni masyarakat, selain itu juga bisa me¬ringankan beban suami di bidang ekonomi. “Sehingga diharapkan ibu-ibu Bhayangkari ini bisa dijadikan panutan bagi ibu-ibu lainya di Kabupaten Bima ini,” harapnya.
Pada kesempatan yang sama Kapolres Bima, AKBP. Dede Alamsyah, SIK, ber¬pesan kepada ibu-ibu Bhayangkara bahwa tujuan silaturahmi di sini adalah ditekankan pada kegiatan silaturahmi yang bergerak di bidang sosial. Selain itu juga supaya para Ibu Bhayangkari untuk dapat memotivasi suami dalam melaksanakan tugasnya.
Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) sebagai salah satu kegiatan sosial harus benar-benar dilaksanakan yang dimulai dari rumah masing-masing, kantor baru setelah itu kita melakukan kegiatan tersebut keluar.
“Begitupun terkait dengan penguatan ekonomi keluarga diharapkan ibu-ibu Bhayangkari di kabupaten Bima ini bagi yang tidak bekerja untuk bisa mengem¬bangkan diri dengan membuat usaha se¬hingga mempunyai pemasukan sendiri,” tutur¬nya. Menutup arahannya Kapolres Bima ini menegaskan kepada para polisi bahwa Bhayangkari itu harus dihormati, karena kehormatan kita sebagai polisi ada di Bhayangkari. “Dan untuk mencapai keba¬hagian itu harus diawali dengan komunikasi yang baik,” tandasnya. (GA. 321*)
×
Berita Terbaru Update