Header Ads

Zubaer: H. Supra Layak Jadi Sekda

foto: Drs. H. Supratman AS
Bima, Garda Asakota.-
Jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bima yang dijabat oleh Drs. H. Masykur HMS, bakal berakhir awal tahun 2012 mendatang. Informasi yang diperoleh, jabatan Sekda itu mulai dilirik para Asisten serta pejabat eselon II di daerah ini.
Salah satu sosok yang kerap disebut-sebut adalah, Drs. Zubaer HAR, M. Si. Bos Dikpora Kabu-paten Bima ini bahkan disebut sebagai calon kuat Sekda karena sering terlihat makin dekat dengan Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain. Bagaimana tanggapan Zubaer terkait dengan gencar penyebutan namanya sebagai calon kuat Sekda?.

Kepada wartawan baru-baru ini, pria yang dikenal dekat dengan para kuli tinta ini, justru menyebut sosok lain. Dia ber¬ala¬san belum terlalu kepikiran jadi Sekda selain karena belum memenuhi syarat, juga secara jujur diakuinya belum memiliki banyak penga¬laman. “Dari sisi persyaratan, saya kan belum SPAMA, SPAMEN, juga masih kurang pengalaman. Justru saya melihat H. Supra-lah yang layak jadi Sekda, karena beliau paling senior di birokrasi Pemkab Bima, dan sudah sangat memenuhi syarat,” ucapnya fair seraya mengakui akan senioritas rekannya itu.
Menurut informasi Garda Asakota, Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, sudah tidak mau memperpanjang sekaligus mengu¬sulkan nama Masykur untuk menempati posisi strategis tersebut, karena Masykur sendiri sudah melakukannya untuk jabatan Sekda yang dipangkunya saat ini. Karena dipastikan Masykur akan memasuki usia pensiun secara normative, sejumlah nama-pun bermunculan. Diantaranya, Kadis Dik¬po¬ra dan Sekwa DPRD Kabupaten Bima, Drs. H. Supratman AS. Selain mendapat pengakuan dari bos Dikpora, sosok H. Supra, juga dinilai oleh banyak kalangan, sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi track record yang ia miliki sudah teruji dan sangat memuaskan bagi kalangan birokrat di daerah ini. “Pak Sekwan sudah layak men¬ jadi Sekda. Sebab jabatan dan track record-nya sudah memenuhi syarat, apalagi beliau yang paling senior,” tegas salah satu anggota DPRD Kabupaten Bima, M. Aminurlah, SE. Keberhasilan H. Supra, kata dia, selama menjadi Sekwan cukup baik dan juga sifat dan karakternya sangat baik. “Kredibilitasi H. Supra juga diakui banyak kalangan, karena dianggap mampu membina dan mengayomi,” tandas duta PAN . (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.