-->

Notification

×

Iklan

Sambut Hari Amal Bhakti ke-66, Kemnag Kobi Adakan Jalan Santai

Tuesday, December 27, 2011 | Tuesday, December 27, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-12-27T03:33:30Z

Kota Bima, Garda Asakota.-
Sekitar seribuan peserta gerak jalan santai memadati jalan Soekarno-Hatta Kota Bima, yang diadakan oleh Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bima, Sabtu (24/12). Kegiatan gerak jalan santai ini untuk memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) yang ke-66, dimana para pesertanya terdiri dari jajaran keluarga besar Kemenag. Selain itu, juga turut dimeriahkan oleh Pemerintah Kota Bima beserta jajarannya, segenap anggota DPRD, guru beserta para siswa yang berada di bawah naungan Kemenag seperti MI, MTsN, dan MAN.

Tampak hadir diantara peserta jalan santai terdapat Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, Wakil Walikota Bima H. A. Rahman H. Abidin, Sekda, Drs. H.Tajuddin Umar, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Feri Sofyian, SH, dan tidak ketinggalan Kepala Kemnag Kota Bima, Drs. H. Syahrir. Pantauan langsung Garda Asakota, sebelum melepas peserta jalan santai, Kepala Kemnag, mengungkapkan bahwa, kegiatan yang dihelat pihaknya itu merupakan agenda tahunan. Dan tahun ini tepat di hari yang ke-66 dengan agenda jalan santai yang melibatkan seluruh jajaran lingkup Kemnag dan bersama jajaran Pemerintah Kota Bima sebagai mitra bersama dalam membangun Kota Bima,” ungkapnya.
Diakuinya, jalan santai ini merupakan sarana media untuk untuk menyehatkan jasmani dan rohani, karena dengan jalan santai dapat menyehatkan tubuh dan pikiran juga mempererat tali silaturahmi. Hal Senada juga diungkapkan oleh Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin. Saat itu, H. Qurais menyatakan bahwa pihak Pemkot Bima selalu mendukung bentuk kegiatan yang bersifat positif, apalagi Kota Bima sudah dinobatkan menjadi salah satu Kota Sehat di Indonesia. “Semua orang meng¬ingin¬kan kesehatan yang baik, namun tidak hanya dalam aspek tertentu saja, melainkan sehat di segala aspek, baik fisik, jasmani, rohani, mental, pergaulan, dan cara berpikir. Karena kita telah ditunjuk sebagai salah satu Kota Sehat, saya mengajak seluruh lapisan masyarakat bisa terus hidup dengan menjaga kesehatan,” ajaknya. Walikota juga meminta kepada seluruh lapisan masyarakat, karena sebentar lagi akan dirayakan Hari Natal, sebagai umat muslim yang baik, diminta untuk menghargai dan menjaga terlaksa¬nanya perayaan hari natal.
Sementara itu, Ketua Panitia Perayaan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-66, H. Anwar, SH, menjelaskan, gerak jalan santai berke¬luarga ini bagian dari perayaan HAB dan merupakan salah satu dari 25 jenis kegiatan perayaan yang diadakan oleh Kemnag Kota Bima dalam rangka HAB ke-66 yang tepatnya jatuh pada tanggal 3 Januari 2012. Adapun jumlah hadiah terdiri dari 66 jenis hadiah yang sesuai dengan hari ulang tahun Kementerian Agama. “Dimana peserta akan dimanjakan dengan banyaknya hadiah, terdiri dari hadiah hiburan diantaranya, payung, sarung, kipas angin, magic jar, kaos, handphone, dengan hadiah utama Dua sepeda gunung, satu televisi dan satu kulkas dua pintu,” ungkap H. Anwar. Pantauan langsung wartawan, acara jalan santai yang mengusung tema “Di dalam badan sehat terdapat jiwa yang sehat”, secara resmi dilepas oleh Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin tepat pukul 07. 00 wita, dengan rute start di depan kantor Walikota Bima dan finish di lapangan Serasuba. (GA. 334*).

×
Berita Terbaru Update