-->

Notification

×

Iklan

Qurais: Saya Bangga, Saat Ini Ketua DPRD Dijabat Srikandi

Tuesday, December 27, 2011 | Tuesday, December 27, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-12-27T03:36:26Z
Pemkot Bima Peringati Hari Ibu ke-83
Kota Bima, Garda Asakota.-
Beragam jejaring sosial seperti facebook dan twitter tepat hari Kamis tanggal 22 Desember, ramai dengan ucapan selamat kepada para ibu. Berbagai organisasi maupun instansi di tanah air, juga menggelar berbagai lomba yang bertemakan ‘Ibu’. Tidak ketinggalan, perayaan Hari Ibu ke-83 tahun ini, juga dihelat oleh keluarga besar Pemkot
Bima yang dipimpin oleh, Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin.
Menariknya, pada peringatan Hari Ibu yang bertemakan “peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan ekonomi menuju kesehjahteraan bangsa’, terungkap rasa bangga Walikota Bima akan kehadiran sosok perempuan di lembaga legislative, bahkan menjadi pucuk pimpinan di DPRD Kota Bima. “Saya bangga karena saat ini Ketua DPRD Kota Bima juga dijabat oleh Srikandi, begitupun di beberapa daerah lain ada Bupati, Walikota bahkan Gubernur dikepalai oleh seorang wanita,” ungkap Walikota dalam sambutan Hari Ibu ke-83 di halaman kantor Walikota Bima.
Melalui Hari Ibu yang juga turut dihadiri oleh Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, Ketua DPRD Kota Bima, Hj. Ferra Amelia, SE, dan dua Wakil Ketua DPRD lainnya, Feri Sofyan, SH dan Ahmad Miftah, S. Sos, serta kedua isteri Walikota, Hj. Yani Marlina (Ketua TP PKK Kota Bima, red) dan isteri Wakil Walikota, Hj. Badriah, Walikota Bima mengajak semua komponen untuk bersama-sama aktif dalam mensukseskan pembangun Kota Bima dengan tujuan terciptanya kualitas keseh¬jahteraan masyarakat. “Dengan peningkatan kesehjahteraan, tentunya dalam memaknai hari Ibu ini, Pemkot Bima akan terus berupaya meningkatkan kiprah perempuan dalam mendukung tercapainya tujuan pembangunan Nasional,” akunya.
Melalui hari Ibu ini-pula, diakuinya banyak program Pemerintah Pusat maupun Daerah yang bersifat pemberdayaan masyarakat, khususnya peningkatan kapasitas kaum perempuan diantaranya Lomba Cipta Menu Berimbang, Bergizi serta Aman (B2SA), lomba rancang busana, beasiswa pendidikan bagi para bidan, penyuluhan dan pelatihan bagi pelaku industri rumah tangga dan industri kecil dan Program Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahterah (P2WKSS).
“Dimana pada momentum bahagia ini, saya mengucapkan selamat kepada Lurah Sadia dan Camat Mpunda atas prestasinya yang mampu meraih gelar juara pertama pada lomba P2WKSS tingkat Propinsi NTB,” ucapnya bangga.
Walikota Bima juga secara khusus mengucapkan terimakasih dan rasa bangga¬nya kepada para perempuan khususnya kepada para ibu yang telah berjuang membesarkan dengan penuh kasih sayang dan rasa tanpa pamrih dalam membesarkan putra maupun putrinya.
“Terlebih apa yang saya rasakan hingga kini, masih sehat dalam membangun Kota Bima kedepannya. Sungguh, ini merupakan pengalaman berharga, untuk itu kepada para ibu terimakasih sekali atas segala jasa yang telah diberikan,” tukasnya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update