-->

Notification

×

Iklan

Ady Menang Telak di Arena Musda III PAN Kabupaten Bima

Tuesday, December 13, 2011 | Tuesday, December 13, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-12-13T01:59:09Z
Syafruddin Hanya Kantongi Satu Suara
Bima, Garda Asakota.-
Ady Mahyuddin, SE, akhirnya terpilih secara mutlak menjadi Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima. Ady ditetapkan oleh pimpinan sidang, M. Natsir, dalam rapat Musyawarah Daerah (Musda) III PAN Kabupaten Bima setelah berhasil mengantongi 169 suara dari total 173 pemberi hak suara di arena pemilihan Ketua DPD PAN Kabupaten Bima periode 2011-2016 di gedung serba guna Desa Nisa Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Sabtu (03/12).
Terpilihnya Ady setelah melalui mekanisme voting, mengalahkan kandidat lainnya, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, MPd, yang hanya meraih satu suara. Sementara satu suara abstain, dan dua suara lainnya dinyatakan batal.
Kemenangan Ady yang juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima ini di luar perkiraan banyak kalangan yang sebelumnya memprediksikan bahwa gelaran Musda III PAN Kabupaten Bima bakal berlangsung alot dan menegangkan, karena adanya salah satu rival berat yang turut bertarung memperebutkan kursi Parpol-nya M. Hatta Radjasa itu, yakni HM. Syafrud¬din HM. Nur, M.Pd, yang juga Wakil Bupati Bima. Namun rupanya prediksi itu meleset tajam, Syafruddin yang disebut-sebut punya dukungan kuat dari pihak DPP, justru tidak nongol sejak pembukaan Musda dihelat hingga akhir pelaksanaan Musda sekitar pukul 23.45 Wita. Tanda-tanda akan kemenangan Ady Mahyuddin mulai terlihat ketika ia tiba di arena Musda sekitar pukul 13.35 Wita. Begitu turun dari mobil, sejum¬lah kader PAN yang duluan tiba langsung meneriakan yel-yel dukungan untuk keme¬nangan Ady. Diapun dibopong dan diarak oleh para simpatisannya hingga memasuki ruangan tempat berlangsungnya Musda III PAN. Semarak atas tanda-tanda keme¬nangan Ady kian terlihat, ketika ratusan peserta Musda yang menumpang tiga unit bis tiba di arena dalam waktu yang hampir bersamaan dengan kedatangan Ady, ikut meneriakan yel-yel atas kemenangan Ady. Peserta Musda yang rata-rata mengenakan jaket hitam bertuliskan ‘Ady for PAN’ itu terlihat bersemangat ketia disambut oleh Ady yang saat itu sempat keluar dari ruangan Musda untuk menyalami satu per satu peserta Musda tersebut.
Menurut informasi wartawan, sekitar 170 peserta Musda sudah merapat di kedia¬man Ady sehari sebelum kegiatan Musda berlangsung. “Ini menunjukkan bahwa Ady masih dicintai kader PAN dan siap untuk memenangkannya,” ucap salah satu kader PAN Kabupaten Bima, M. Aminurlah, SE, jelang pembukaan Musda III PAN didampingi Sekretaris Panitia Pelaksana Musda Hamdan Dagon.
Sedianya Musda III PAN Kabupaten Bima akan dihelat hari Kamis tanggal 23 Juni lalu, namun karena deadlock sehingga Musda harus ditunda tanpa ada keputusan beberapa bulan lamanya. Barulah pada Sabtu lalu (3/12) Musda dilanjutkan untuk memilih ketua DPD PAN Kabupaten Bima periode 2011-2016. Ketua DPW PAN NTB, H. Muazim Akbar, S. IP, menegaskan bahwa penyelenggaraan Musda III PAN Kabupaten Bima berdasarkan SK DPP Nomor: PAN/A/K-SJ/512/XII/2011 tanggal 2 Desember 2011. Diakuinya, agenda Musda sempat tertunda selama beberapa bulan, namun belakangan berdasarkan permintaan dari pihak DPP PAN, Musda PAN Kabupaten Bima harus dilaksanakan dengan secepatnya
guna menghadapi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PAN yang berlangsung tanggal 9-11 Desember ini di Jakarta.
Muazim Akbar juga menyinggung agenda penting yang juga harus mendapat persiapan seluruh kader PAN kedepannya yakni Pemilihan Gubernur NTB, Pemilu Legislatif, dan Pilpres 2014. “Menghadapi agenda-agenda penting itu, PAN diharapkan bisa meraih suara terbanyak,” ucapnya sembari memuji keberhasilan PAN Kabu¬paten Bima pada Pemilu Legislatif sebelum¬nya yang mampu menempatkan tujuh kadernya di kursi DPRD Kabupaten Bima. “Prestasi PAN Kabupaten Bima ini patut kita apresiasikan, dan mudah-mudahan da¬lam pemilu mendatang, PAN bisa memimpin Kabupaten Bima,” harapnya disambut tepukan ratusan kader PAN yang memadati arena Musda III PAN Kabupaten Bima.
Pantauan langsung wartawan, rapat Musda III PAN Kabupaten Bima ini selain dihadiri oleh Ketua DPW PAN NTB, H. Muazim Akbar, S.Ip, Sekretaris PAN NTB, Drs. H. Ali Ahmad, SH, dan sejumlah pengu¬¬rus DPW PAN NTB, juga dihadiri oleh hampir seluruh pengurus DPD, DPC dan Dewan Pimpinan Ranting (DPRT) PAN se-Kabupaten Bima, ratusan kader dan simpatisan PAN. Sejumlah anggota Dewan dari Parpol lainnya juga terlihat hadir, terma¬suk tokoh masyarakat Bima, Drs. H. Zainul Arifin (Bupati Bima periode tahun 2000-2005). Namun sayangnya, acara itu tidak dihadiri oleh satupun dari unsur Peme¬rintah Kabupaten Bima, padahal selain Ketua DPD PAN, Ady juga tercatat sebagai Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima yang juga mitra kerja Pemkab Bima. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update