-->

Notification

×

Iklan

Bupati Bima Serahkan Bantuan Gerobak dan Bantuan Dana Koperasi

Saturday, November 5, 2011 | Saturday, November 05, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-11-05T07:54:29Z
Ket: Bupati Bima Serahkan Bantuan Gerobak dan Bantuan Dana Koperasi
Bima, Garda Asakota.-
Acara Penyerahan Bantuan Gerobak Dorong oleh Bupati Bima, H. Ferry Zulkar¬nain, ST dari APBD I dan Penyerahan Bantuan Dana Bergulir Program Fasilitasi Pembiayaan bagi kelompok Koperasi dan UMKM Kabupaten Bima selama tahun 2011 berlangsung, Senin (31/10) di hala¬man kantor Dinas Koperasi dan Usaha Me¬nengah,
Kecil dan Mikro (UMKM) Kabu¬paten Bima. Penyerahan bantuan ini dia¬wali laporan pelaksanaan fasilitasi bantuan pembiayaan Kadis Koperasi dan UMKM, Hj. Maesyarah, B.Sc. Dalam pemaparan¬nya, Kadiskop dan UMKM menyatakan bahwa fasilitasi bantuan pembiayaan yang bersumber dari APBD II tahun 2011 sebesar Rp330 juta untuk 10 koperasi dan sebesar 25 juta rupiah untuk 5 ke¬lompok UMKM. “Dana ini merupakan guliran baru dari pengembalian dana ber¬gulir tahun sebelum¬nya. Sedangkan dana sebe¬sar Rp. 145 juta untuk 29 kelompok UMKM sedang dalam proses penyelesaian administrasi,” ungkapnya seperti dilansir Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan.
Menurutnya, fasilitasi bantuan pembiayaan yang bersumber dari APBD I sebesar Rp130 juta diarah¬kan untuk empat (4) koperasi sebesar Rp90 juta dan kelompok UP2K Binaan PKK Kabu¬pa¬ten Bima sebesar Rp40 juta. Terkait bantuan ini, ungkap Kabag Humaspro, fasilitasi yang bersumber dari APBN sebesar Rp290 juta berupa dana bantuan sosial untuk program peningkatan produktifitas dan mutu garam rakyat. Alokasi dana ini disalurkan kepada KUD Sumber Tani sebesar Rp140 dan program simpan pinjam pada tiga (3) koperasi sebesar Rp150 juta. Bantuan lain adalah hibah sarana dan prasarana gerobak dorong untuk wirausaha baru sebanyak 30 unit dari Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi NTB diberikan kepada UMKM yang tersebar di 13 Kecamatan. (GA. 212/adv*)
×
Berita Terbaru Update