-->

Notification

×

Iklan

10 BUMN Gelar Pasar Murah Peduli 2011

Thursday, November 24, 2011 | Thursday, November 24, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-11-23T23:59:14Z
Bima, Garda Asakota.-
Sejumlah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yaitu PT. Bank BNI, bank Man¬diri, BRI, Jasa Raharja, PLN, Pertamina, Asuransi Jasindo, PT. Pos Indonesia, PT. Askes dan Telkom Indonesia bekerjasama dengan pemerintah daerah secara serentak menggelar Pasar Murah BUMN Peduli pada beberapa titik di kecamatan
yang ada Kabu¬paten Bima dan Kota Bima. Di Kabupaten Bima, pasar murah BUMN tahun ini menyebar 11 ribu paket sembako murah berisi 5 kg beras premium, 2 kg gula merk “gulaku” dan 2 liter minyak goreng “tropical” senilai Rp. 57 ribu per paket yang akan didistribusi pada 18 kecamatan.
Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, menjelaskan, proses penyaluran sembako ini dilaksanakan secara serentak dengan memusatkan pada 3 titik, kecamatan-kecamatan wilayah timur dipusatkan di Kecamatan Wawo, distribusi wilayah barat berpusat di Paruga NaE Bolo dan wilayah tengah dipusatkan di Paruga Nae Woha, Sabtu, (19/11).
Di wilayah tengah, sejak jam 08.00 wita masyarakat yang berasal dari empat kecamatan yaitu Woha, Palibelo, Belo dan Monta yang telah mendapat kupon meme¬nuhi Paruga Nae untuk mengantri. Keca¬matan Woha sebanyak 1.550 kupon, Belo 800 kupon, Palibelo 900 kupon dan keca¬ma¬tan Monta sebanyak 1.000 kupon dimana masing desa mendapat alokasi 100 kupon. Mengutip pernyataan konsorsium BUMN, Pimpinan Cabang BNI Bima, Jannes Siahan, Kabag Humaspro mengatakan, program BUMN Peduli 2011 merupakan kemit¬raan BUMN dengan masyarakat sekitar sebagai wujud tanggung jawab dan kepedulian BUMN kepada masyarakat di Bima. “BUMN yang tergabung dalam kegiatan sosial kali ini yakni bank BNI, bank Mandiri, BRI, Jasa Raharja, PLN, Perta¬mina, Asuransi Jasindo, PT. Pos Indonesia, PT. Askes, Telkom Indonesia telah bekerjasama dan berbagi peran untuk menyalurkan paket ke seluruh wilayah kabupaten dan Kota Bima,” jelasnya.
Menurut Aris Gunawan, pada tahun 2011 pihak konsorsium telah melaksanakan kegiatan pasar murah sebanyak 4 kali, 2 kali diantaranya telah dilakukan pada bulan Ramadhan pada tanggal 14 dan 28 Agustus 2011. Kegiatan tahap III dilaksanakan pada hari ini (Sabtu, 19/11) dan kegiatan tahap IV akan dilaksanakan 3 Desember menda¬tang menjelang Hari Natal dan tahun baru.
Konsorsium BUUMN berharap, kegia¬tan sosial seperti pada hari ini, disamping sebagai wujud kepedulian, juga masyarakat semakin mengenal BUMN di Bima dan semakin melakat di hati masyarakat.
Sementara itu, Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafrudin H.M.Nur, MPd, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada BUMN yang telah mengadakan pasar murah untuk warga masyarakat Kabu¬pa¬ten Bima. “Ini kepedulian BUMN terha¬dap warga masyarakat Kabupaten Bima.
Kegiatan seperti pasar murah ini secara langsung dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebu¬tuhan pokok, terutama bagi warha yang ku¬rang mampu,” ucapnya. H. Syafrudin ber¬harap kegiatan seperti ini akan selalu menja¬di kegiatan rutin setiap tahun.
Oleh sebab itu, diharapkan kepada masyarakat agar selalu ingat BUMN, Ingat uang, ingat Bank,” katanya setengah ber¬promosi. Agar penyaluran paket tidak menimbulkan masalah, Wabup menghim¬bau para kepala desa agar dalam pendistri¬bu¬sian kupon paket dilakukan secara tertib, aman dan yang terpenting lunas adminis¬trasinya ucapnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update