-->

Notification

×

Iklan

Wawali Beri Santunan kepada Korban Kebakaran di Lingkungan TPA Kodo

Monday, October 3, 2011 | Monday, October 03, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-10-03T02:06:50Z

Kota Bima, Garda Asakota.-
Musibah kebakaran yang terjadi pada bulan Juni lalu yang dialami korban H. Idris Mahmud yang berdomisili di lingkungan TPA Kelurahan Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, mendapat perhatian dari Pemkot Bima. Kamis lalu (29/9), Pemkot Bima melalui Wakil Walikota, H. A. Rah­man H. Abidin, menyerahkan santunan senilai Rp2 juta kepada korban kebakaran.
Menurut adik kandung Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin ini, bantuan yang diserah­kan Pemkot Bima tidak sebanding dengan kerugian yang diderita korban.
“Tapi inilah sebagai bentuk perhatian pemerintah kepada warga masyarakat yang terkena musibah. Karena dana ini dari masyarakat, maka kami serahkan kembali kepada masyarakat,” ungkapnya tulus.
Menurutnya, semua bentuk musibah hanya Tuhan yang tahu dan manusia sebagai umat harus tabah dalam menghadapinya. “Mari kita mengambil hikmahnya, karena skenario Tuhan tidak akan pernah diberita­hukan terlebih dahulu,” ajaknya.
Musibah kebakaran yang dialami keluarga H. Idris, sambungnya, merupakan pengalaman bagi korban dan masyarakat umum lainnya. Dia berharap agar musibah kebakaran ini kedepannya bisa diminimalisir bersama. “Dan semoga tidak ada musibah lainnya terjadi di daerah kita tercinta ini,” harapnya saat itu.
Menurut data yang diperoleh wartawan, musibah kebakaran yang dialami H. Idris, Juni lalu, telah menghanguskan seluruh harta-benda miliknya. Si jago merah hanya menyisakan abunya saja. Akibat kebakaran ini korban ditaksir mengalami kerugian mencapai Rp50 juta. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update