-->

Notification

×

Iklan

Walikota Jakarta Barat Kagum Atas Kepemimpinan H. Qurais

Monday, October 24, 2011 | Monday, October 24, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-10-24T14:56:01Z
Walikota Bima (kiri) saat memberikan cenderamata kepada Walikota Jakarta Barat, Drs. H. Burhanuddin, MM

Kota Bima, Garda Asakota.-
Sejak dilantik sebagai Walikota Bima menggantikan posisi almarhum HM. Nur A. Latief, kepemimpinan HM. Qurais H. Abidin, harus diakui telah banyak berbuat riil untuk dipersembahkan kepada daerah tempat dia dilahirkan dan dibesarkan.
Sosok kalem, cerdas, dan tegas ini, mengerti betul apa saja yang harus dilakukannya dalam membangun Kota Bima ke arah yang lebih baik.
Bukan hanya masyarakatnya yang mengakui torehan-torehan prestasi pem¬bangunan lewat tangan ‘dinginnya’, tidak terkecuali, pujian serupa juga datang dari Walikota Jakarta Barat, H. Burhanuddin, MM.
Di sela-sela kunjungannya di Kota Bima belum lama ini, secara khusus Wali¬kota Jakarta Barat menyampaikan apre¬siasinya yang mendalam atas prestasi kepemimpinan H. Qurais yang disebutnya berlatar-belakang sebagai enterpreneurship (pengusaha, red) tersebut. “Selama ini, kepe¬mimpinan dengan back-ground enter¬preneurship telah lama menjadi konsep, namun belum banyak diaplikasikan. Masyarakat Bima tentunya bisa berbangga dipimpin oleh seorang kepala daerah yang berjiwa wira-usaha, karena jiwa mem¬bangunnya tinggi,” ungkapnya serius. Putra asli Bima yang sukses menapaki karirnya di Ibukota Jakarta ini, malah ingin belajar bagaimana kepemimpinan dengan konsep entrepreneurship. Sebab, kata dia, dengan latar belakang pengetahuan dan pengalaman di bidang entrepreneurship seorang pemimpin akan bisa lebih mudah memper¬sembahkan pengabdiannya untuk rakyat, terutama memperbaiki dan menyiapkan infrastruktur yang berkaitan dengan aspek pertumbuhan ekonomi masyarakat. “Dina¬misasi pertumbuhan ekonomi masyarakat tidak akan cepat tumbuh bila tidak memiliki seorang kepala daerah yang berjiwa entrepreneurship,” tegasnya.
Kepada sejumlah wartawan, H. Burhanuddin mengaku tersanjung dengan sambutan hangat Walikota Bima dan jajarannya. Kunjungannnya di Bima, kata dia, selain ingin memperkenalkan pejabat Pemkot Jakarta Barat, juga sekaligus ingin melihat beberapa potensi yang dimiliki Kota Bima. Pihaknya berharap, dengan melihat potensi, dapat berbuat sesuatu untuk membantu menyukseskan pembangunan di Kota Bima. “Bila ada potensi di Kota Bima yang bisa kita andalkan, mungkin saya bisa menawarkan kerjasama dengan pihak investor luar,” ucapnya singkat.
Pantauan langsung Garda Asakota, kedatangan Walikota Jakarta Barat bersama rombongan, disambut hangat oleh Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin. Selain H. Qurais, juga terlihat Wawali Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, Sekda Kota Bima, Drs. H. Tajuddin Umar, dan sejumlah pejabat teras Pemkot Bima lainnya.
Di hadapan rombongan, Walikota Bima mengaku kehadiran Walikota Jakarta Barat yang juga putra asli Bima itu, sangat bermakna bagi jajaran Pemkot Bima.
“Apalagi beliau ini sudah jauh-jauh datang dari Ibukota berkunjung ke Daerah. Saya menyambut hangat kehadiran Walikota Jakarta Barat beserta rombongan, karena ini merupakan sebuah penghargaan bagi Daerah,” ucapnya saat menerima kunjungan resmi Walikota Jakarta Barat di aula kantor Pemkot Bima, Jumat (21/10).
Secara pribadi, H. Qurais mengaku kagum atas sosok Walikota Jakarta Barat karena dinilainya seorang birokrat tulen yang sukses di Ibukota besar. “Beliau layak dijadikan contoh bagi pemimpin di Daerah, sekaligus layak dijadikan guru,” ucapnya saat itu. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update