-->

Notification

×

Iklan

Qurais Wajibkan Pejabat Hadiri MTQ tingkat Kota Bima

Monday, October 24, 2011 | Monday, October 24, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-10-24T15:58:55Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, mewajibkan pelaksanaan Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-6 tingkat Kota Bima tahun 2011 untuk dihadiri oleh seluruh pimpinan SKPD. Kegiatan MTQ, tegasnya, bukan hanya dihadiri pada saat acara pem¬bukaannya saja, akan tetapi wajib diikuti sampai penutupan. Guna memantau tingkat kehadiran para pejabat selama berlangsung Syi’ar Islam itu,
Sekda dan Kepala BKD dimintanya ikut memantau. “Ini harus men¬jadi prioritas sebagai bentuk komitmen kita pada program, Magrib Mengaji dan Kota Bima Berzakat,” tegas H. Qurais saat mem¬buka pelaksanaan MTQ ke-6 tingkat Kota Bima di arena MTQ lapangan Taman Kodo Kecamatan Rasanae Timur Kota Bima, Sabtu malam (22/10), sebagaimana dilansir Kabag Humaspro melalui Kasubag Pem¬beritaan, Ihya Gazali, S. Sos.
Syi’ar MTQ diakui Walikota Bima baik dari sisi kualitas maupun kuantitas sudah semakin meningkat dari tahun ke tahun. Untuk itu, diharapkan kedepannya dapat terus ditingkatkan agar semarak kegiatan MTQ tetap mewarnai dinamika pembangu¬nan di Kota Bima. Pada kesempatan itu, ungkap Gazali, Walikota secara khusus berpesan kepada para Dewan Hakim agar amanah dalam melaksanakan tugasnya, sehingga diharapkan akan lahir Qori dan Qoriah yang mengharumkan nama Kota Bima pada MTQ tingkat Provinsi NTB maupun Internasional. “Berilah penilaian seobyektif mungkin dan bekerja secara professional,” pesannya.
Sementara itu, ketua panitia yang juga ketua LPTQ Kota Bima, Drs. H. Tajuddin Umar, mengungkapkan bahwa, jumlah mata lomba yang dilombakan pada MTQ tahun ini antara lain tilawah, tafsir A-Quran dan fahmil Quran. Untuk kecamatan Rasane Timur mengutus 42 peserta, Raba 35 peserta, Mpunda 39 peserta, Rasanae Barat 34 peserta, dan kecamatan Asakota mengutus 34 peserta. “Kegiatan MTQ dilaksanakan selama lima hari dari 22 Oktober hingga 26 Oktober mendatang, dilaksanakan dalam dua babak yakni babak penyisihan dan babak final,” ungkapnya.
Pantauan langsung wartawan, kegiatan pembukaan MTQ ke-6 tingkat Kota Bima yang diketaui oleh, Drs. H. Lukman H. A Majid, ini, ditandai dengan pemukulan gong oleh Walikota Bima sebanyak dua kali. Dua kali bunyi gong ini sengaja dilakukan oleh H. Qurais sebagai bentuk penghargaan pada angka-2 yang telah mengantarkan pasangan ‘Noliqu’ sebagai Walikota dan Wawali pada Pilkada 2008 lalu.
Selain dihadiri Walikota Bima, HM. Qurais H. Abidin, acara pembu¬kaan juga dihadiri Ketua DPRD Kota Bima, Hj. Ferra Amelia, SE, Wakil Walikota Bima, H. A. Rahman H. Abidin, SE, Wakil Ketua DPRD Kota Bima, Ahmad Miftah, S. Sos, sejum¬lah anggota Dewan dan pimpinan SKPD.
Sebelum acara pembukaan dihelat, pada siang harinya dilakukan pawai taaruf diikuti oleh seluruh kafilah di lima (5) kecamatan se-Kota Bima. Para peserta yang ikut pawai taaruf antara lain, SMP, SMA, SMK, MAN, kelompok marching band dari SMPN-2 dan SMAN-1 Kota Bima, Majelis Taklim, dan utusan SKPD.
Pawai taaruf dilepas dari dua arah yakni arah Barat, dilepas oleh Assisten II Setda, Ir. Hj. Rini Indriati, sementara dari arah Timur dilepas oleh H. A. Bakar Haris, SH. “Peserta pawai selanjutnya diterima oleh Walikota dan Wakil Walikota Bima di depan arena MTQ lapangan Taman Kodo Keca¬matan Rasanae Timur,” ungkap Gazali, putra kelahiran Desa Maria Kecamatan Wawo ini. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update