-->

Notification

×

Iklan

Kunjungi Ndano Na’e, Qurais Bantu Rp30 juta dan Bagi-bagi Sembako

Monday, October 10, 2011 | Monday, October 10, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-10-10T00:22:45Z

Kota Bima, Garda Asakota.-
Walikota Bima, H. Qurais H. Abidin, Selasa pagi (4/10), mengunjungi masyara­kat­nya di Ndano Na’e Kelurahan Ntobo Kecamatan Raba  yang berjarak lebih dari 12 kilo-meter dari Kota Bima. Selain ingin me­­lihat secara dekat sumber mata air ‘Kapanca’ yang berjarak 2 km dari pemukiman Ndano Na’e, kedatangannya bertujuan untuk bertemu dan bersilaturahmi dengan warga masyarakat setempat. Untuk melewati pemukiman warga, Qurais didam­pingi sejumlah rombongan rela melewati jalan setapak dengan berjalan kaki.

Selain memberikan bantuan dana senilai Rp30 juta Walikota Bima juga membagi 30 paket sembako kepada warga. Walikota berharap bantuan uang yang diberikan dapat dipergunakan secara maksimal untuk pemanfaatan dan pemeliharaan mata air tersebut. “Yang tentunya akan sangat berguna untuk keperluan rumah tangga, ternak dan mengairi lahan pertanian. Diharapkan juga agar masyarakat menjaga mata air tersebut dengan menanam pohon di sekitarnya. Inikan semua untuk generasi yang akan datang,” ucapnya sebagaimana dilansir Kabag Humas dan Protokol Pemkot Bima, Muh. Hasyim, S. Sos, MT. Dev.
Walikota berencana akan mendatangkan investor dari Jepang untuk membeli kepompong yang bertelur di jambu mete. Untuk itu diharapkannya kepada warga masyarakat agar menanam komoditi ini yang nilainya relative tinggi yakni jenis senggon dan jambu mete. “Saya mendapat tawaran paling tinggi dari investor untuk kepompong,” akunya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update