-->

Notification

×

Iklan

Korban Kebakaran di Desa Ngali Dapat 49 Paket Bantuan

Monday, October 3, 2011 | Monday, October 03, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-10-03T01:58:06Z

Bima, Garda Asakota.-
Kebakaran yang melanda Dusun Lewi Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima yang menghanguskan sedikitnya 49 unit rumah warga (setelah diidentifikasi resmi, red) tetap menjadi perhatian Peme­rintah Kabupaten Bima. Selasa, (27/9) bertempat di lokasi kejadian  TP PKK, GOW dan DWP Kabupaten Bima memberi­kan beberapa paket bantuan untuk para korban kebakaran. Turut hadir dalam kegiatan sosial tersebut adalah Bupati Bima,
H. Ferry Zulkarnain, Ketua TP PKK Kabupaten Bima, Hj. Indah Damayanti Putri, Ketua GOW Hj. Rustina Syafrudin, Ketua DWP Kabupaten Bima, Hj. Maryati Masykur, Camat Belo, Kepala Desa, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat.
Paket bantuan yang diberikan merupa­kan sumbangan  TP PKK, GOW, DWP Kabupaten Bima bahkan sumbangan pribadi dari Ketua TP PKK Kabupaten Bima sebanyak 49 paket bantuan untuk masing-masing korban berupa, kompor hock, ember, handuk, Aqua galon dan 22 pasang pakaian seragam sekolah untuk membantu siswa  tingkat Sekolah Dasar (SD) sampai Sekolah Menengah Atas (SMA) di lokasi kebakaran. Terkait dengan bantuan air minum yang menggunakan Aqua galon, hal ini sengaja dilakukan agar, galonnya bisa dimanfaatkan kembali oleh para korban untuk mengisi kembali air keperluan sehari-hari. “Mengingat kebutuhan air bersih sangat diperlukan dan sulit untuk didapatkan di tengah situasi kritis seperti sekarang,” ungkap Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, dalam siaran persnya. Menurut Kabag Humaspro, pada kesem­patan itu, KetuaTP PKK Kabupaten Bima, berpesan kepada 49 orang korban kebakaran agar tabah menghadapi cobaan ini. Diyakinkan bahwa, pemerintah daerah dan dermawan akan tetap berkomitmen untuk membantu para korban agar kegiatan keseharian warga bisa kembali normal.
Menyusul 49 paket bantuan itu, bantuan lainnya terus mengalir dari berbagai pihak. Bahkan Pemerintah Kota Bima melalui Wakil Walikota, H. A.  Rahman H. Abidin, SE, menyerahkan bantuan Rp50 juta. Bantuan serupa juga diserahkan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bima yang diserahkan langsung oleh, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten, Drs. H. Yaman H. Mahmud, kepada korban kebakaran. Bantuan itu berupa uang Rp12 juta, 100 lembar sarung, 50 paket beras isi 10 Kg, 50 dus mie instan, 50 lusin piring dan lima karung pakaian layak pakai. ‘’Bantuan ini bersumber dari hasil patungan seluruh jajaran di lingkup Kemenag Kabupaten, mulai guru MIN, MTs, MA dan KUA. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian atas musibah yang dialami warga Desa Ngali,’’ kata H. Yaman. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update