-->

Notification

×

Iklan

Komunitas Mahasiswa Lambu Gelar Lomba Mewarnai Gambar tingkat TK

Monday, October 3, 2011 | Monday, October 03, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-10-03T02:06:20Z

Bima, Garda Asakota.-
Lomba Mewarnai Gambar tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) se-Kecamatan Lambu dihelat oleh Komunitas Mahasiswa Lambu. Lomba ini diadakan untuk penggalian bakat anak TK yang dipusatkan di Pembina Kecamatan Lambu, belum lama ini, diikuti sebanyak 38 orang peserta dari 19 TK/Paud di Kecamatan Lambu. Kegiatan yang bertemakan
“Meningkatkan generasi lambu yang kreatif dan inovatif itu”, disponsori oleh Astra Motor, mulai dari awal kegiatan hingga penyiapan sejumlah hadiah untuk para juara. “Kita sengaja mengadakan acara ini dengan harapan mampu menciptakan generasi Lambu yang kreatif dan inovatif sesuai dengan tema yang kita angkat,” ungkap Ketua Panita Pelaksana, Sahrudin, kepada Garda Asakota.

Ia mengaku, Pimpinan Cabang Astra Motor wilayah Sape, Heri, sangat mendu­kung suksesnya kegiatan tersebut. Hal itu bisa dilihat dari kesiapan pihak Astra yang menyiapkan sejumlah hadiah dengan total Rp2 juta. Pantauan langsung wartawan, usai berlangsungnya lomba Mewarnai Gambar, dilanjutkan dengan pengumuman para juara dan pemberian  hadiah. Lomba ini terbagi dalam dua kategori, untuk Putra Juara I diraih, M. Adil (TK Sekar Mutiara), juara II  M. Wildan (TK. Pembina Lambu),  dan juara III Nursidan (PAUD Melati Soro). Sedangkan untuk Putri juara I, Aulia Sapitri (TK Pembina Rato), juara II Nurhumairah (TK Flamboyan melayu), dan juara III, diraih duta TK Bunga Teratai Simpasai.
Pada saat membuka acara, KUPTD Dikpora Kecamatan Lambu, H. Anwar, S.Pd, secara khusus menyampaikan ucapan terima kasih kepada para panitia lomba serta lebih khusus kepada Astra Motor yang menjadi sponsor dalam menyukseskan kegiatan yang tentunya sangat membantu kegiatan dan tugas pihaknya.
“Kegiatan ini sangat tepat yaitu berusaha melatih ketrampilan anak sejak dini. Anak itu pintar, selain karena faktor gen, juga karena dibentuk sejak kecil,” ucapnya. Pihaknya berharap kegiatan semacam ini dapat terus berkelanjutan karena sangat bermanfaat baik untuk dunia pendidikan maupun untuk masa depan anak-anak.
“Dan kepada Astra Motor untuk tidak ada kata bosan mendukung kegiatan semacam ini, artinya jika ada kegiatan lagi semacam ini kiranya dapat disponsori,” imbuhnya. (GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update