-->

Notification

×

Iklan

Kepala SDN-1 Tawali Keluhkan Kualitas Proyek Perpustakaan

Monday, October 10, 2011 | Monday, October 10, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-10-10T00:19:56Z

Bima, Garda Asakota.- 
Pelaksanaan proyek pembangunan gedung Perpustakaan SDN-1 Tawali Keca­matan Wera Kabupaten Bima senilai Rp140 juta disinyalir dikerjakan asal-asalan.
Diduga penggunaan kayu tidak berkualitas dan bernomor, seperti kayu safari dan kayu salar, selain itu, ungkap Kepala SDN-1 Tawali, H. Adil Yusuf, S. Pd, tembok bagian kanan gedung sudah mengalami keretakan. “Pengerjaan gedung Perpustakaan tersebut asal jadi saja, bahkan saya sarankan, kayu sebaiknya dibongkar saja, karena tidak bisa bertahan lama dan tidak berkualitas,” ungkapnya kepada wartawan, Rabu lalu (5/10).

Menurutnya, kalau memang pihak pelaksana tetap menggunakan kayu tersebut, sebaiknya dipasang saja terpal, karena itu sangat cocok dengan kayu itu. “Kalupun pihak pelaksana terus melaksanakan pekerjaan  asal jadi ini, maka akan sampai kapan baru ada gedung yang berkualitas di Kecamatan Wera ini?. Sampai kapanpun kita tidak pernah akan maju,” cetusnya.
Sementara itu, pihak CV. Mandala melalui pelaksananya, Burhan, yang dikonfirmasi  via handphone menegaskan bahwa penggunaan kayu di gedung Perpustakaan tersebut sudah sesuai dengan RAB-nya dengan menggunakan kayu rimba kelas 2 dan 3, yaitu kayu salar.
“Dan pengerjaan tersebut sudah dikerja­kan 40 persen,” ujarnya. Namun ketika disinggung terkait dengan jumlah anggaran yang mencapai Rp140 juta, Burhan, justru tidak mengetahuinya. “Saya hanya selaku pelaksana saja,” katanya. (GA. 222*)
×
Berita Terbaru Update