-->

Notification

×

Iklan

Kedapatan Merokok Saat Jam Istirahat, Sembilan Pelajar Dijemur

Monday, October 3, 2011 | Monday, October 03, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-10-03T02:18:48Z

Kota Bima, Garda Asakota.-
Apa yang dilakukan oleh sembilan pejalar di SMU-5 Kota Bima ini tidak patut ditiru dan dicontoh oleh pelajar lainnya. Para pelajar Kelas III IPS berinisial Kar, Sh, Fr, Ak, Ft, Br, Ah, Ar dan Mi, Rabu (28/9) ke­per­gok merokok pada saat jam istirahat. “Sebenarnya mereka kedapatan merokokpada minggu lalu, namun baru hari ini mereka dihukum, dijemur di lapangan sekolah,” ungkap Kepala SMUN-5 Kota Bima, Drs. Sudirman HI, kepada Garda Asakota, Rabu (28/9).

Usai menjalani hukuman, pihak sekolah menyuruh kesembilan pelajar itu untuk membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya. Jika kejadian ini mereka ulangi lagi, kata dia, maka pihak sekolah tidak segan-segan akan menskorsing selama tiga hari.
“Orang tua siswa akan dipanggil dan diberitahukan apa penyebab mereka diskors. Hal ini kami lakukan agar orang-tua dan sekolah dapat membina bersama-sama ke arah yang lebih baik,” cetusnya.
Namun jika siswa terus mengulangi hingga tiga kali, maka pihaknya akan mengambil tindakan tegas dengan mengeluarkan siswa tersebut dari sekolah. “Karena jika tidak diambil tindakan tegas semacam ini, akan berpengaruh terhadap psikologis siswa lainnya. Dan ini sudah menjadi kewenangan sekolah yang sudah menetapkan aturan, dan aturan ini berlaku bagi seluruh siswa yang melakukan pelanggaran,” tegasnya. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update