-->

Notification

×

Iklan

Abank Crosser Club Padolo Motor Juara Umum Motor Cross

Monday, October 24, 2011 | Monday, October 24, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-10-24T15:04:56Z
Bima-Bolo, Garda Asakota.-
Kejuaraan daerah Motor Cross dan Grass Track tahun 2011 di sirkuit Kananga Tumpu Kabupaten Bima yang diselenggara¬kan oleh Sila Motor Club kerja sama dengan KNPI Kecamatan Bolo yang diselenggara¬kan selama empat hari (20-23/10) berlang¬sung dengan sukses. Kejuaraan Motor Cross dan Grass Track tahun 2011 ini merupakan salah satu wadah tersalurnya bakat dan hobi generasi pecinta otomotif khususnya generasi kabupaten Bima, Dompu dan Kota Bima yang selama ini event semacam ini sangat jaang sekali diadakan.

Pantauan Garda Asakota selama kejua¬raan ini diselenggarakan antusiasme masya¬rakat menyaksikan secara langsung adu balap dan nyali antar crosser ini sungguh luar biasa, bahkan Panitia dan keamanan sampai mengeluarkan tenaga ekstra untuk mengatur penonton disekitar jalur balapan. Begitupun team yang mendaftar mencapai 100 club dengan crosser senior sebanyak 100 orang dan yang luar biasanya lagi khusus untuk kelas PW Kids Junior maupun senior tercatat 40 Crosser, hal ini menan¬dakan bahwa olah raga otomotif seperti ini sangat menarik dan menjanjikan untuk mencetak crosser yang bisa mengharumkan nama daerah di tingkat yang lebih tinggi lagi.
Dominasi crosser pria dalam kejuaraan motor cross dan grass track disetiap event sangat dominant sekali, tetapi pemandangan yang luar biasa untuk kejuaraan motor cross dan grass track tahun 2011 ini agak berbeda dan memberikan nuansa baru dengan keha¬diran satu-satunya crosser wanita asal kabu¬pa¬ten Dompu atas nama Mega. Walaupun belum meraih prestasi yang terbaik tetapi cukup menandakan bahwa kaum hawa juga mempunyai ketertarikan untuk menggeluti olah raga yang agak menantang ini.
Ketua Panitia penyelenggaraaan Kejurda Herman,SE. mengatakan bahwa penye¬lenga¬raan kejuaraan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian kami terhadap olah raga otomotif, sehingga diharapkan dengan event semacam ini sebagai cikal bakal lahir¬nya crosser-crosser yang diharapkan bisa meraih prestasi pada event yang lebih tinggi. “Sekarang banyak generasi kita yang mempunyai bakat tetapi karena minimnya kejuaraan maupun wadah yang menampung hobi mereka, maka generasi-generasi sema¬cam itu akhirnya menyalurkan adrenalinnya pada balapan-balapan liar yang sangat riskan dengan kecelakaan maupun efek negative yang mengikutinya. Mudah-mudahan kedepannya kejuaraan ini bisa menjadi kegiatan rutin dan kami berharap kepada pemerintah daerah untuk dapat membantu secara maksimal setiap kegiatan yang positif semacam ini.” harapnya.
Sekretaris Panitia Alan Fadilla,S.Sos. menambahkan pernyataan yang diberikan ketuanya mengatakan bahwa kejuaraan yang kami selenggarakan sekarang ini benar-benar memerlukan dana, waktu dan kesiapan mental yang luar biasa, apalagi kejuaraan ini baru pertama kalinya kami selenggarakan sehingga masih banyak kekurangan dalam penyelenggaraannya. Tetapi kami tetap memberikan yang terbaik, baik itu bagi para peserta maupun para penonton pecinta olah raga keras ini, dan alhamdulillah dengan keterbatasan ini kejuaraan bisa terselenggara dengan sukses.
Ketua Club Padolo Motor Bima Indra Jaya ketika dimintai komentarnya tentang pelaksanaan kejuaraan Motor Cross dan Grass Track tahun 2011 dan harapannya kedepan mengatakan,
“Dilihat dari Panitia Penyelenggara yang baru pertama mengadakan event semacam ini sudah cukup baik. Hanya menjadi catatan kedepan harus diperhatikan adalah sirkuit jangan sampai terlalu berdebu seperti sekarang ini. Mudah-mudahan kedepannya penyelenggaraan kejuaraan ini bisa lebih baik lagi sehingga akan lebih banyak lagi club-club yang mendaftarkan crosser-crosser untuk mengikuti kejuaraan ini.”
Lebih lanjut Indra jaya berharap khususnya kepada pemerintah daerah untuk dapat menyediakan sirkuit yang lebih permanent untuk penyelenggaraan motor cross semacam ini. Kalau sudah ada sirkuit yang permanent maka crosser-crosser akan lebih siap lagi dan akan memberikan pengaruh yang luar biasa untuk lahirnya crosser yang akan bersaing ditingkat yang lebih tinggi lagi, dan tidak menutup kemungkinan kalau dilihat dari banyaknya anak-anak yang mengikuti kejuaraan ini akan lahir crosser daerah kita ini menjadi crosser berkelas nasional ataupun Internasional.
Pada babak Final Kejuaraan Motor Cross dan Grass Track tahun 2011 khusus¬nya pada kelas Campuran 155 CC Open terjadi persaingan yang cukup mendebarkan. Pada awal star sampai dengan putaran ketiga pembalap dengan nomor star 28 dan 42 saling bersaing untuk menenpati urutan pertama tetapi nasib naas menimpa pem¬balab dengan nomor star 42 pada putaran ketiga motornya mengalami kerusakan mesin sehingga harus didorong keluar lapangan sirkuit, akhirnya pembalab dengan nomor star s8 atas nama Agel Taher dari club Duta Motor akhirnya memenangkan balapan tersebut dengan meninggalkan pembalab lainnya cukup jauh.
Hasil Akhir Kejuaraan : Kelas Campuran 155 CC Open (1) Agel Taher (Duta Motor), (2) abank (Padolo Motor), (3) Cecep (Padolo Motor), (4) Saviola (Radom Motor). Kelas Bebek Standar 2T 125 CC dan 4T 130 CC (1) Dani Art, (2) A’an (Aulia Motor), (3) Anton Jr. (Padolo) (4) Mahfud (SRT Dompu). Kelas PW Kids Junior (1) A’an (Veneria Motor), (2) Ardi Junior (Exotic), (3) Reka (SRT Dompu), (4) Abank Cuex (RPRM Sila). Kelas PW Kids Senior (1) Ringgo (Larona), (2) Abi (Abi Racing), (3) Obenk (Sabage Sport), (4) Ardiansyah (King Motor).
Kelas Bebek Standar 2T 125 CC dan 4T 130 CC Open (1) Abank (Padolo Motor), (2) Agel Taher (Duta Motor), (3) Adi Tiar (Exotic), (4) Helmi (SRT Dompu). Kelas Bebek Standar 4T 130 CC Open (1) Helmi (SRT Dompu), (2) Abank (Padolo Motor), (3) BZ Syam (RPRM Sila), (4) Anggun (YMS). Kelas Modifikasi 130 CC Open (1) Aditiar (Exotic), (2) Cecep (Padolo Motor), (3) Agus Setiawan (Sabage Auto Sport), (4) BZ Syam (RPRM Sila). Dan Juara Umum diraih Pembalab Abank dari Club Padolo Motor. (GA.321*)
×
Berita Terbaru Update