-->

Notification

×

Iklan

Tim LPI Sape, Siap Tampil di Ajang Nasional

Tuesday, August 23, 2011 | Tuesday, August 23, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-08-23T02:43:49Z
Bima, Garda Asakota.-
Kejuaraan sepak-bola antar pelajar Liga Pendidikan Indonesia (LPI) merupakan bentukan dari Kemenpora, Kemendiknas dan PSSI, yang dikuti dari tingkat SLTP/MTs, SLTA dan Perguruan Tinggi yang ada di Indonesia. Untuk tahun ini pemenang tingkat Provinsi akan dikirim ke tingkat Nasional yang akan berlangsung di Sura¬baya Jawa Timur September mendatang. Khusus untuk tingkat SLTP/Mts, Provinsi NTB akan mengutus LPI Mts Al-Muna¬warah Sape yang rencananya tanggal 10 September nanti akan dilepas secara lang¬sung oleh Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain dan akan dilanjutkan pelepasan oleh Gubernur NTB di Kota Mataram.
Ketua Koordinator LPI Kecamatan Sape, Ishaka Thalib, S.Pd, MM, kepada Garda Asakota mengatakan bahwa Tim yang dibinanya itu siap tampil pada ajang LPI tingkat Nasional, karena sudah siap secara fisik. Keluar sebagai juara LPI wilayah NTB,
membuat pemain Mts Al-Munawarah Sape tak bisa bersantai, sebab mereka harus mempersiapkan diri tampil di LPI tingkat Nasional mulai 15-21 September. Hingga saat ini hampir 12 kali pihaknya melakukan latihan-latihan baik latihan fisik, mental, maupun terkait dengan teknik dan sistem yang akan ditampilkan untuk tingkat Nasional nantinya.
“Seluruh pemain tetap bersemangat menjalani latihan. Ketatnya persaingan di Surabaya, membuat pemain tak mengeluh,” tutur pria yang pernah mengajar belasan tahun di MAN-1 Kota Bima ini.
Diakuinya, dengan latihan yang cukup dan berbagai strategi yang telah diajarkan serta dukungan dari berbagai pihak seperti bimbingan dan pengawasan Kepala Mts. Al-Munawwaraha Sape, Abdul Basyir, S.Pd, KUPT Dikpora Kecamatan Sape, Akhyar H. Ahmad, A.Ma.Pd, dan juga dukungan seluruh elemen terkait di Pemerintah Kabupaten Bima, Kota dan Provinsi NTB, tentunya akan membawa LPI Sape meraih peringkat terbaik di ajang Nasional dan mengharumkan nama Provinsi NTB.
“Makanya untuk tingkat Nasional, saya optimis akan menjuarai Grub F bersama Bali, NTT dan Kalimantan Tengah. Anak-anak binaan kami akan berbicara banyak di tingkat Nasional nantinya,” ucap Ishaka Thalib, kepada Garda Asakota, Sabtu (20/8), seraya menyatakan kebangaan khusus¬nya kepada Kepala Dinas Dikpora Kabu¬pa¬ten Bima, Drs. A. Zubaer HAR, M. Si, yang dinilainya intens melakukan pembi¬naan dan telah langsung meninjau Tim LPI Sape saat latihan di lapangan Putih San¬giang Sape. “Kadis Dikpora begitu perha¬tian dan respon akan persiapan Tim LPI,” tandasnya menambahkan. (GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update