-->

Notification

×

Iklan

Jajaran SMAN-1 Lambu Rayakan Diesnatalis ke17

Wednesday, August 3, 2011 | Wednesday, August 03, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-08-03T04:03:24Z
Bima, Garda Asakota.-
Sebagai ungkapan rasya syukur atas jasa para pewaris serta pendiri Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)-I Lambu, kepala SMAN-I Lambu, Fatahurrahman, S.Pd, M.Pd, bersama seluruh jajaran guru dan pegawai serta komite sekolah, menggelar kegiatan diesnatalis atau HUT ke-17 SMAN-I Lambu. Kegiatan yang mengusung motto “membangun kebersa¬maan yang kokoh untuk meraih prestasi sekolah” itu, berlangsung di halaman SMAN-I Lambu, Kamis (28/7).

Perayaan ulang tahun sekolah yang mung¬kin tidak pernah dilakukan oleh seko¬lah-sekolah lain di wilayah Kabupaten Bima itu merupakan sebuah momentum dan hal yang berkesan bagi seluruh pihak guru dan komite untuk terus membangun dunia pen¬didikan, khususnya di kecamatan Lambu. “Ini¬lah momentum bagi kami untuk meng¬evaluasi tentang sejauh-mana program-program sekolah telah dilaksanakan,” ungkap Kepala SMAN-1 Lambu, Faturrahman.
Pantauan langsung wartawan, rangkaian HUT yang dihadiri oleh unsur Muspika dan jajaran pendidikan se-Kecamatan Lambu ini diawali dengan upacara bendera dalam rang¬ka memperingati HUT SMAN-I Lam¬bu, kemudian dilanjutkan dengan resepsi dan pelantikan guru-guru pembina, wali kelas, dan penyerahan piagam penghargaan serta pemberian hadiah bagi guru-guru yang berdedikasi maupun siswa berprestasi.
“Baik siswa yang juara kelas maupun kejuaraan olahraga mulai dari tenis meja, volley-ball, sepak bola maupun CCA yang diadakan oleh Wakasek Kesiswaan, Hasanudin, S.Pd,” ucapnya.
Kepala SMAN-I Lambu menjelaskan, perayaan HUT yang dihelat pihaknya itu merupakan cerminan untuk mengingatkan kembali tentang jasa-jasa para pendiri seko¬lah. Dengan harapan, kata dia, pihaknya dapat menanamkan pemahaman kepada para siswa akan keberadaan sekolah tersebut. “Karena sudah 17 tahun berdiri, inilah momentum mengevaluasi diri tentang sejauhmana program-porogram telah kita laksanakan. Dan kalau ada program yang belum dilaksanakan akan memprogramkan¬nya untuk masa-masa yang akan datang,” jelasnya. Faturrahman mengaku perayaan HUT ke-17 SMAN-1 Lambu merupakan kegiatan rutin yang diadakan setiap sau kali setahun. “Inilah yang perlu dan penting dilakukan, untuk membangun kebersamaan dan kekompakan yang di sekolah. Karena dengan kebersamaan, kita akan mampu melaksnakan semua program kegiatan. Sebab, tidak ada program yang sulit dan tidak bisa kita laksanakan selama kita mau bersatu,” tegasnya.
Sementara itu, Wakasek Bagian Kesiswaan SMAN-1 Lambu, Hasanudin, S.Pd, merasa salut dan bangga atas adanya kepedulian seorang kepala sekolah yang mau mengadakan acara seperti ini. Karena dengan acara sperti ini, kata dia, kebersa¬maan, kekompakan, dan solidaritas akan tertanam bagi pihaknya selaku pendidik.
“Dan di sisi lain akan menambah semangat dalam tugas sebagai Abdi Negara dalam meraih prestasi khususnya di dunia pendidikan. Begitupun terhadap siswa, akan tercipta kebersamaan dan kekompakan sehingga tercipta suasana belajar yang kondusif,” ucapnya.(GA. 333*)
×
Berita Terbaru Update