-->

Notification

×

Iklan

Dishubkominfo Rencanakan Penambahan Titik Traffic-light

Wednesday, July 27, 2011 | Wednesday, July 27, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-07-27T07:38:07Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Mengantisipasi padatnya arus lalu lintas kendaraan jelang bulan Ramadhan mendatang, pihak Dishubkominfo Kota Bima terus melakukan perbaikan pada setiap titik traffic-light agar dapat membantu kelancaran arus lalu lintas. “Kami akan selalu memantau setiap titik yang ada traffic-lightnya, sehingga apabila ditemukan kerusakan maupun gangguan kami langsung perbaiki, sehingga kemacetan bisa dikurangi,” ujar Kepala Dishubkominfo Kota Bima, Syahrullah, SH, MH, Jumat (22/7).

Kepada Garda Asakota, bahkan pihaknya mengaku akan menambah jumlah traffic-light pada titik yang arus lalu lintasnya sudah padat seperti di lingkungan Santi, Ranggo, dan Sadia. “Mengingat jumlah kendaraan bermotor maupun mobil sudah dinilai padat. Namun hal ini kita masih menyesuaikan dengan anggaran,” tuturnya.
Guna memaksimalkan kinerja, Dishubkominfo sudah mengirimkan dua tenaga untuk mengikuti pelatihan tehnik dan pengoperasian traffic light. “Sehingga apabila ditemukan traffic-light yang bermasalah kita sudah mempunyai mekanik untuk memperbaikinya,” katanya seraya berharap adanya partisipasi masyarakat dalam mentaati aturan lalu lintas demi keamanan dan terhindar dari kecelakaan. “Apalagi pada bulan Ramadhan nantinya, diperkirakan arus lalu lintas sangat padat,” imbuh Syahrullah. (GA. 334*)
×
Berita Terbaru Update