-->

Notification

×

Iklan

17 Peserta Pelatihan KUPTD LLK Disnakertrans Mendapatkan Bantuan Toolkit

Wednesday, July 27, 2011 | Wednesday, July 27, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-07-27T07:33:28Z

Bima, Garda Asakota.-
Pemberian bantuan toolkit adalah salah satu dari beberapa program pemberdayaan masyarakat yang diprogramkan oleh Pemkab Bima melalui Unit Pelayanan Teknis Daerah (KUPTD) LLK Disnakertrans Kabupaten Bima. Pada Rabu lalu (20/7), LLK Bima menyerahkan bantuan alat/sarana usaha (toolkit) kepada 17 orang peserta pelatihan yang mewakili masing-masing kecamatan se- Kabupaten Bima.“Bantuan saran toolkit ini langsung diserahkan oleh Bupati Bima kepada para peserta pelatihan,” ungkap Kabid Pembinaan,
Pelatihan dan Produktivitas Kerja Disnakertrans Kabupaten Bima, Usman, S. Sos, kepada Garda Asakota, Jumat (22/7).

Menurutnya, bantuan sarana toolkit berupa 17 unit kompresor dan alat-alat perbengkelan seperti kunci T, kunci ring, kunci pas, kunci inggris, dan lain-lain itu, dianggarkan sebesar Rp150 juta melalui APBD II Pemkab Bima TA 2011.
“Sebenarnya peserta terserap dari 18 kecamatan, tapi ada juga beberapa kecamatan yang tidak ada pesertanya seperti Tambora, Sanggar, Sape, dan Lambu. Begitupun dengan Donggo, awalnya memang ada, tapi mengundurkan diri. Makanya, untuk memenuhi 17 peserta itu, diambil dari kecamatan lain,” jelasnya ketika menyinggung jumlah peserta yang berhak menerima bantuan dari Pemkab Bima itu.`Mengutip pernyataan Bupati Bima pada saat menyerahkan bantuan, Usman menegaskan bahwa bantuan toolkit yang diserahkan itu harus dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memajukan usaha mandiri demi meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan keluarga. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update