-->

Notification

×

Iklan

Siswa SMP Islam Al-Maliki Raih Juara I Nasional di Ajang FLS2N

Tuesday, June 28, 2011 | Tuesday, June 28, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-06-28T07:15:25Z
Bima, Garda Asakota.-
Siswa SMP Islam Al-Maliki Talabiu Kecamatan Woha Kabupaten Bima, Fadlin M. Said, berhasil meraih juara I Nasional lomba baca Al-Quran tingkat SMP se-Indonesia dalam ajang Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) di Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan. PLS2N merupakan suatu ajang tahunan adu bakat dalam kesenian diadakan sejak tanggal 19-25 Juni 2011.
Ketua Yayasan Ponpes Al-Maliki, Drs. H. Fitrah Malik, mengaku bangga atas prestasi yang diraih duta NTB di ajang Nasional tersebut. Menurutnya,
keberhasilan ditingkat nasional adalah sebuah prestasi yang layak dibanggakan, bisa mengharum¬kan nama sekolah dan mewangikan nama daerah. “Dan khusus lomba baca Al-Quran ini, Fadlin berhasil menyisihkan sebanyak 66 perserta dari duta berbagai Provinsi lainnya, termasuk Provinsi Makassar sebagai tuan rumah,” ucapnya.
Menurut informasi yang diperoleh Garda Asakota, sebanyak 1.551 siswa dari 33 Provinsi se-Indonesia dari SD, SMP, dan SMA serta sekolah luar biasa (SLB) berlaga di ajang bergengsi ini. Mereka adu keunggulan dalam FLS2N selama lima hari penuh. Pembukaan fesival kali keempat ini berlangsung di gedung Celebes Convention Center (CCC), Senin lalu (20/6) oleh Menteri Pendidikan Nasional, Mohammad Nuh. Dihadiri Gubernur Sulawesi selatan (Sulsel), Syahrul Yasin Limpo dan sejumlah anggota DPR seperti Dedy Gumelar dan Theresia dari Komisi X. Jenis yang dilom¬bakan seperti lomba menyanyi tunggal, lomba pidato Bahasa Indonesia, lomba membuat cerita bersambung, dan festival musik tradisional. Lalu, lomba vocal group, seni kriya, menulis cerpen, baca Al-Quran, dongeng, festival drama singkat, disain grafis, pantomim, dan lomba mengarang. “”Bagi provinsi yang berhasil meraih juara umum berhak menerima piala bergilir dari Menteri Pendidikan Nasional,” katanya.
Kadis Dikpora Kabupaten Bima, A. Zubaer HAR, M. Si, mengaku bangga atas perolehan prestasi tersebut. Atas nama jajaran pendidikan di Kabupaten Bima, pihaknya mengucapkan selamat kepada SMP Islam Al-Mailiki. “Ini prestasi yang membanggakan dan kami ucapkan selamat,” ucapnya. Baru-baru ini juga, kata dia, sejumlah siswa dari berbagai sekolah di Kabupaten Bima berhasil meraih prestasi di ajang Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat Provinsi NTB. Dimana untuk tingkat SD-nya, Kabupaten Bima telah meraih empat medali emas sekaligus untuk bidang atletik yakni, lomba lari, lompat katak, melempar turbo, dan formula 1. “Semua cabang atletik ini disapu bersih dan mendapatkan medali emas. Begitupun cabang bulu tangkis putri, tingkat SD-nya kita yang mewakili ajang Nasional,” akunya.
Untuk tingkat SMP, Kabupaten Bima juga berhasil mengutus duta di cabang bola-volley pa/pi, tenis meja putra, dan atletik putra. Sementara untuk SMA cabang atletik pa/pi. “Inilah prestasi kita yang paling mem¬banggakan, bukan hanya di bidang olahraga, tapi juga pada ajang seni termasuk juara I Nasional dalam ajang FLS2N di Makassar,” ujarnya. Diakuinya, torehan prestasi yang diraih sejumlah siswa-siswi Kabupaten Bima sekaligus akan menjadi motivasi dan cerimanan dari kebijakan pemerintah daerah dalam aspek penganggaran pendidikan yang dinilainya sudah cukup besar. “Alhamdulillah Bupati kita responnya positif, beliau secara khusus meminta agar prestasi semacam ini terus ditingkatkan,” tandasnya. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update