-->

Notification

×

Iklan

Musda III PAN Kota Bima Usung Motto, ‘Satu Kata, Satu Hati’

Tuesday, June 21, 2011 | Tuesday, June 21, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-06-21T05:41:59Z
Kota Bima, Garda Asakota.-
Musyawarah Daerah (Musda) ke-III DPD PAN Kota Bima yang direncanakan akan dihelat Hari Jumat tanggal 24 Juni mendatang di Gedung Serba Guna Muhamadiyah, akan mengusung sebuah motto ‘Satu Kata Satu Hati’. Menurut Ketua panitia pelaksana Musda ke-III PAN Kota Bima, Heri Aminullah, SH, motto ini sengaja diusung sebagai bentuk kebersamaan dan kekompakkan seluruh kader PAN dalam menyukseskan kegiatan Musda. “Motto ini lahir dari sebuah pemikiran positif dari salah satu kader PAN sekaligus seniman ternama di Kota bima, El Kacen Haryobi. Saat rapat forum panitia Musda, beliau mengusulkan motto tersebut yang langsung diamini oleh panitia lainnya,” ungkap Heri Aminullah, kepada Garda Asakota, Sabtu (18/6).
Pria yang tercatat sebagai Ketua DPC PAN Mpunda ini mengaku, bukan hannya unsur panitia Musda yang tertarik dengan penggunaan motto tersebut, namun Pembina Wilayah NTB dari DPP PAN Pusat, H. Muhammad Syafruddin, ST, juga menyatakan rasa salutnya terhadap penggunaan motto yang diyakini sebagai perekat silaturrahmi
dan semangat perjuangan kader PAN di masa mendatang, khususnya di Kota Bima. “Karena respeknya dengan pengusungan motto ‘satu kata satu hati’ ini, bahkan saudaruku Rudi Mbojo (sapaan akrab Muhammad Syafruddin, red) langsung memberikan kontribusi spanduk jalan sebanyak 50 lembar beserta atribut lainnya, dengan pencantuman motto yang dimaksud,” ucapnya.
Heri mengatakan, motto ‘satu kata satu hati’ sekaligus menggambarkan bahwa seluruh kader PAN telah siap memilih figure calon Ketua DPD PAN kedepan, yang memiliki satu hati dan satu kata dengan kadernya. “Siapakah figur itu?, nanti kita akan lihat pada saat Musda berlangsung,” ungkapnya diplomatis.
Di tempat terpisah, Bendahara DPD PAN Kota Bima, Ilyas HM. Nor, menjelaskan bahwa anggaran pelaksanaan Musda PAN yang akan dihelat Jumat mendatang, bersumber dari dana partai murni, tanpa adanya dukungan dari pihak lain. Pihak panitia, kata dia, sudah sangat siap menyelenggarakan perhelatan akbar tersebut secara mandiri. “Komitmen kader PAN bahwa agenda Musda nantinya harus mampu disukseskan secara mandiri. Kalau yang berhubungan dengan anggaran, Insya’Allah kader PAN siap memberikan kontribusinya demi terselenggarannya kegiatan Musda ini secara baik dan lancar,” ucap adik kandung dari Wakil Bupati Bima, Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M. Pd.
Ilyas yang saat itu didampingi oleh Ketua DPC PAN Asakota, Ir. M. Nor, mengungkapkan bahwa jumlah pemilih yang memunyai hak suara dalam Musda adalah sebanyak 40 orang, terdiri dari satu (1) dari unsur Bapilu Dapil IV DPW NTB, 4 dari DPD PAN Kota Bima, 1 dari BM (Barisan Muda) PAN Kota Bima, 16 orang dari DPC PAN Asakota, 8 orang dari DPC PAN Rasanae Barat, 1 orang dari DPC PAN Mpunda sebagai Plt, 1 dari DPC PAN Raba sebagai Plt, dan 9 orang dari DPC PAN Rasanae Timur. “Sehingga totalnya sebanyak 40 orang peserta Musda yang berhak memberikan suaranya,” jelasnya seraya menambahkan bahwa khusus di dua DPC yakni DPC PAN Mpunda dan DPC PAN Raba, hanya mengikutkan satu Plt-nya saja, karena belum dibentuk ranting.
Dijadwalkan, perhelatan Musda ke-III PAN Kota Bima ini, akan dihadiri oleh unsur DPP PAN, salah satunya adalah anggota DPR RI Pusat, H. Muhammad Syafruddin, ST sekaligus sebagai Pembina Wilayah PAN NTB. Sedangkan dari DPW PAN NTB, direncanakan akan hadir Ketua DPW PAN NTB, H. Mua’zim Akbar bersama rombongan PAN NTB dan Ketua Bapilu Dapil VI NTB (Dompu, Kab Bima, dan Kota Bima), Drs. H. Syafruddin HM. Nur, M. Pd. Menurut data yang dihimpun Garda Asakota, kemungkinan besar pemilihan Ketua DPD PAN Kota Bima nantinya akan dilakukan secara aklamasi, karena seluruh DPC se-Kota Bima telah menyatakan dukungannya secara terbuka kepada salah satu kader terbaik PAN Kota Bima, Feri Sofyan, SH, Wakil Ketua DPRD Kota Bima saat ini. Ketua DPC PAN Asakota, Ir. M. Nor, secara terbuka menyebutkan pihaknya akan memperjuangkan Feri untuk memimpin PAN Kota Bima periode 2011-2016. “Dan Insya’Allah, bila tidak ada kendala, kemungkinan besar seluruh kader PAN Kota Bima termasuk lima DPC-nya akan mengusung calon tunggal sebagai Ketua DPD PAN Kota Bima, yakni saudaraku Feri Sofyan, SH,” ujar M. Nor.
Politisi senior PAN Kota Bima mengaku, salah satu alasan pihaknya memperjuangkan Feri sebagai Ketua PAN Kota Bima karena didasari atas fakta kontribusi dan pengabdian Feri di partai berlambang matahari bersinar itu, dimana kapasitas dan kapabilitasnya sudah teruji. “Terbukti sosok Feri sudah dua kali menjadi anggota DPRD Kota Bima, dan sekarang diamanahkan sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bima. Ini menunjukkan bahwa kapasitas dan kapabilitas Feri untuk membesarkan PAN tidak diragukan lagi. Bahkan di semua kalangan, sosok Feri yang low-profile ini cukup dikenal, bukan hanya di kalangan kader,” tandas M. Nor. (GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update