-->

Notification

×

Iklan

Bila Dipercaya Kembali, Ady Siap Menangkan PAN di Kabupaten Bima

Tuesday, June 14, 2011 | Tuesday, June 14, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-06-14T04:05:03Z
Bima, Garda Asakota.-
Penyelenggaraan Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Bima tengah dipersiapkan secara matang oleh Sterring Committee (SC) yang dipimpin Wahidin, SH. Meski pelaksanaan Musda PAN Kabupaten Bima sendiri belum bisa ditentukan kepastian tanggal pelak¬sanaannya, namun aroma kesengitan pertarungannya
mulai tercium ditengah-tengah public. Sebagai salah satu partai besar di daerah yang berhasil menempatkan tujuh (7) orang wakilnya di Gedung Perwakilan Rakyat Kabupaten Bima pada Pemilu Legislatif 2009 lalu.
Wajar, jika pertarungan yang akan menentukan siapa figur yang akan memimpin PAN Kabupaten Bima sangat ditunggu-tunggu oleh kha¬layak ramai. Apalagi, saat sekarang ini secara resmi dua figure kuat yang merupakan kader terbaik PAN Kabupaten Bima telah mendaftar secara resmi secretariat penyeleng¬garaan Musda PAN Kabupaten Bima ke- IV.
Dua figur terbaik yang telah mendaftar tersebut yakni Ketua DPD PAN Kabupaten Bima Periode 2008-2011, Ady Mahyudi, SE., yang juga kini dipercaya sebagai salah satu Pimpinan DPRD Kabupaten Bima, dan Drs. H. Syafruddin HMN., yang kini tengah menjabat sebagai Wakil Bupati Bima mendampingi Ferry Zulkarnain, ST., Bupati Bima yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Bima.
Kepada sejumlah wartawan saat mendaftar sebagai calon Ketua DPD PAN Kabupaten Bima Periode 2011-2016, Ady Mahyudi, menegaskan komitmennya untuk berbuat lebih banyak lagi terhadap partai yang te¬lah membesarkannya. Ady Mahyudi sendiri saat memimpin sebagai Ketua DPD PAN Kabupaten Bima periode 2008-2011 telah menunjukkan ke¬mampuan dan kapasitasnya sebagai salah seorang pemimpin berusia muda dengan menempatkan tujuh (7) orang wakilnya di gedung perwakilan rakyat Kabupaten Bima dari enam (6) keterwakilan yang berhasil diraih PAN Kabupaten Bima pada periode sebelumnya.
Bahkan, Ady Mahyudi sendiri berkomitmen untuk periode 2011-2015, dengan kapasitas dan kecaka¬pan managerial yang dimilikinya, DPD PAN Kabupaten Bima akan menempatkan 12 orang wakilnya di gedung perwakilan rakyat Kabupa¬ten Bima. Peluang ini dilihatnya sangat realistis, sebab pada Pemilu Legislatif 2014 nanti, Undang-undang Partai Politik yang sedang digodok oleh DPR RI memberikan peluang dan keuntungan bagi partai yang di¬pimpinnya. “Bahkan saya berkomit¬men, pada Pemilu Legislatif 2014, saya ingin menjadikan PAN Kabu¬paten Bima menjadi Parpol Peme¬nang sehingga dapat disegani oleh Parpol lain,” cetus Ady Mahyudi kepada sejumlah wartawan.
Jelang Musda ke-IV PAN Kabupaten Bima, Ady Mahyudi pun menghimbau kepada segenap kader PAN Kabupaten Bima untuk tidak terhasut dengan iming-iming dan janji-janji muluk yang disampaikan oleh sejumlah oknum yang mengatasna¬makan kalangan birokrasi Kabupaten Bima dengan menjanjikan keluarga para kader PAN yang memiliki hak suara untuk dijadikan sebagai honorer daerah. “Saya mendengar informasi terkait dengan hal ini dari laporan para kader-kader PAN Kabupaten Bima yang dikumpulkan dari beberapa kantor camat di Kabupaten Bima. Makanya saya menghimbau para kader PAN Kabupaten Bima untuk tidak terjebak dengan iming-iming tersebut karena mengacu pada PP 48 tahun 2005 jelas pemerintah melarang perekrutan tenaga honorer setelah tahun 2005. Apabila masya¬rakat masih ragu, bisa ditanyakan pada semua anggota legislative dan kalangan birokrasi terkait dengan informasi ini,” terangnya.
Selain itu pula, Ady meminta kepada Camat untuk tidak mengham¬bat penerbitan keterangan dari DPC dan ranting guna mendapatkan penga¬ kuan akan eksistensi pada masing- masing wilayah termasuk tidak mem¬persoalkan periodesasi kepengurusan yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2010 kemarin.
Ketua SC Penyelenggaraan Musda DPD PAN Kabupaten Bima, Wahidin SH, yang ditemui sejumlah wartawan menjelaskan bahwa terkait pelaksanaan Musda PAN Kabupa¬ten Bima sendiri belum bisa dipasti¬kan jadwalnya. “Karena masih me¬nunggu penjadwalan dari DPW PAN NTB. Hanya saja, untuk kepastian pelaksanaannya akan dituntaskan pada sekitar akhir bulan Juni atau pada sekitar awal bulan Juli mendatang,” tandasnya.
Di tempat terpisah, Sekretaris DPD PAN Kabupaten Bima, Drs. Mukhlis Ishaka, menilai Ady sebagai sosok yang sangat layak untuk memimpin kembali PAN periode 2011-2016. Menurutnya, selain dikenal sebagai sosok yang low profile, juga Ady punya komitmen tinggi untuk mengkonsolidasikan kekuatan yang ada di DPD PAN Kabupaten Bima sehingga partai berlambang Matahari Bersinar itu mampu meraih simpati rakyat dengan menempatkan tujuh orang wakilnya di DPRD Kabupaten Bima.
“Makanya saya optimis, Ady mampu memenangkan pertarungan pemilihan ketua DPD PAN Kabupaten Bima periode 2011-2016, karena dari 212 orang peserta yang akan memilih, sekitar 60 persen raihan suaranya sudah dikantongi oleh Ady,” ucapnya optimis.
Sementara itu, meski sudah men¬daftar resmi pada secretariat penye¬lenggaraan Musda PAN Kabupaten Bima, Drs. H. Syafruddin HMN., yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Bima belum mau berkomentar banyak terkait dengan pencalonan dirinya. (GA. 334/211*)
×
Berita Terbaru Update