Header Ads

Wawo, Duta Lomba LASQI tingkat Nasional

Bima, Garda Asakota.-
Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ST, Jumat sore (13/5) bertempat di halaman Pendopo Bupati Bima melepas secara resmi Tim kolaborasi kasidah modern yang tergabung dalam Lembaga Qasidah Seluruh Indonesia (LASQI) Kabupaten Bima untuk mengi¬kuti Lomba Qasidah Tingkat Tingkat Nasional yang akan berlang¬sung tanggal 15 hingga 19 2011 menda¬tang di Mataram.
Acara ini juga diha¬diri Ketua TP PKK. Kabupaten Bima Hj. Indah Damayanti Putri, Kadis Bud¬par Kabupaten Bima, H. Nurdin, SH, Ketua LASQI Kabupaten Bima, Hj Rustina, Camat Wawo dan sejumlah undangan lainnya.
Kadis Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bima, H. Nurdin, SH, menjelaskan bahwa dipilihnya tim kolaborasi qasidah modern kecamatan Wawo karena berhasil mencatat pres¬tasi sebagai peringkat pertama tingkat Provinsi NTB dalam ajang lomba seni qasidah modern yang dilaksanakan beberapa waktu lalu.
“Selanjutnya Tim Kecamatan Wawo ini akan bersaing dengan 23 provinsi lainnya pada Lomba tingkat nasional yang berlangsung lima hari di Desa Wisata Banyumulek Kota Mata¬ram. Ini kali ke dua lomba nasional diikuti oleh Kecamatan Wawo, yaitu dalam ajang Lomba Festival Seni ntumbu tuta dan Ajang Lomba Kolaborasi Qasidah Rebana Modern”, ujarnya sebagaimana dilansir Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan.
Pada event tingkat nasional tahun ini, lanjutnya, selain lomba kasidah, juga di¬se¬lenggarakan Festifal Maudid Nusan¬tara yang tahun lalu dilaksanakan di Palu-Sulawesi Tengah dan Pertemuan Kelompok Sadar Wisata se Indonesia. Ketua Tim akan dipimpin Drs. Abdul Haris yang juga Kabid Kebudayaan pada Disbudpar Kabupaten Bima. Tim ini beranggotakan sebanyak 25 (dua puluh lima) personil yang terdiri dari 20 (dua) puluh orang peserta dan 2 pelatih 3 pendamping. (GA. 212*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.