Header Ads

Warga Gotong-royong Bangun Masjid Arahmah

Woha, Garda Asakota.-
Ratusan warga Dusun Tanimulia dan Dusun Perintis Desa Naru Kecamatan Woha Kabupaten Bima , Selasa (17/5), menggelar aksi gotong-royong pembangunan masjid Arahmah Tanimulia Desa Naru. Pekerjaan yang sudah berjalan hampir dua bulan itu, mampu menyedot anggaran swadaya hingga mencapai Rp200 juta.
Pantauan langsung Garda Asakota di lokasi, sekitar 300 warga terlihat antusias secara bersama-sama menger¬ja¬kan bangunan masjid tersebut, bahkan Kepala Desa Naru dan sejumlah anggo¬ta Danramilpun ikut bekerja dengan elemen masyarakat, melakukan penge¬coran bagian atas masjid. Meskipun tanpa upah sepersenpun warga tetap terlihat bersemangat demi tuntasnya pembangunan masjid tersebut.

Salah satu Panitia Pembangunan Mesjid Arahmah, Anwar, menuturkan bahwa, total anggaran yang dibutuhkan untuk menuntaskan pembangunan masjid tersebut adalah sebesar Rp800 juta. Selain dari hasil swadaya masya¬rakat, pihaknya berharap adanya uluran bantuan dari donator lain.
“Dengan anggaran sebesar Rp800 juta, semua kebutuhan pembangunan masjid Arahmah yang di targetkan dengan lantai dua itu akan diselesaikan. Tapi sekarang kami hanya mengantongi anggaran Rp200 juta, dan itu hanya bisa membuat dinding masjid saja atau sekitar 45 persen fisik,” katanya seraya mengungkapkan bahwa, anggaran Rp200 juta didapatkan pihaknya dari Pemerintah Daerah sebesar Rp20 juta dan Rp5 juta uang pribadi Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain. “Sementara sisanya dari swadaya masyarakat,” katanya. (GA 234*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.