Header Ads

Siswa SMAN-1 Woha, Wakili Lomba SAINS tingkat NTB

Woha, Garda Asakota.-
Kembali, sejumlah siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN)-1 Woha Kabupaten Bima, meraih juara umum lomba Olimpiade SAINS tingkat SMA/MA se-Kabupaten Bima Tahun 2011, yang diadakan di MAN Sila Keca¬matan Bolo awal Mei lalu.

Duta SMAN-1 Woha, berhasil menyi¬sihkan hampir semua sekolah tingkat SMA/MA di Kabupaten Bima. “Dengan demikian, sekolah kami mendapatkan penghargaan dan piagam bergilir,” kata Kepala SMAN-1 Woha, Drs Abubakar, kepada wartawan, Sabtu (28/5). Adapun para siswa yang akan berlaga di tingkat bergengsi tanggal 8 Juni nantinya, adalah Syarif Hidaya¬tullah, sementara urutan kedua tertinggi Muh. Syahrur Ramadhan, dan ketiga tertinggi Imam Setya Arifin. Sedangkan enam siswa lainnya yang dinyatakan lolos ke NTB yakni, Nurul Himatyah, Siti Rukayah, M. Kuraish Shihab, Nurul Imam, dan Hatma Anggarini, serta Lies Salihah. “Dari ratusan siswa yang diutus berbagai sekolah se-Kabupaten Bima, SMA-1 Woha berhasil meloloskan 9 orang yang akan berlaga lomba Olimpiode SAINS di Mataram. Kalau dibandingkan dengan tahun lalu, tahun sekarang lebih meningkat,” tegasnya.
Sementara itu, Kordinator Lomba Olimpiode SAINS SMA 1 Woha, Drs. Nasruddin, kepada Garda Asakota mengungkapkan bahwa SMAN-1 Woha sering mendapatkan juara, bahkan pada tahun 2008 dan 2009 sebelumnya, siswa SMAN-1 Woha mendapatkan juara umum. “Tapi tidak seperti tahun sekarang, kalau dulu yang juara hanya beberapa orang saja, tidak sampai sembilan orang seperti tahun ini,” ucapnya. (GA. 234*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.