-->

Notification

×

Iklan

Sekda: PNPM Pedesaan, Signifikan Turunkan Angka Kemiskinan

Tuesday, May 31, 2011 | Tuesday, May 31, 2011 WIB | 0 Views Last Updated 2011-05-31T00:19:32Z
Bima, Garda Asakota.-
Secara spesifik penyebab kemiski¬nan di Kabupaten Bima lebih karena rendahnya kualitas SDM, produktifitas yang rendah, berkurangnya lahan produktif, dan rendahnya kreativitas menciptakan nilai tambah.
Karena itu, ungkap Sekda Kabupa¬ten Bima, Drs. H. Masykur, HMS,
kebijakan penang¬gu¬langan kemiskinan diarahkan pada peningkatan pertumbu¬han ekonomi yang dapat memperluas lapangan kerja khususnya pada sektor pertanian, industri kecil dan rumah tangga serta jasa perdagangan.
Melalui Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs. Aris Gunawan, Sekda men¬je¬laskan pentingnya dalam kebija¬kan pengentasan kemiskinan adalah pem¬ber¬dayaan dan perlindungan masya¬ rakat untuk meningkatkan pendapatan dan memenuhi kebutuhan dasar minimum. “Artinya pemberdayaan harus diarahkan untuk meningkatkan kapasi¬tas individu dan kelompok,” jelasnya mengutip pernyataan Sekda saat menyam¬paikan materi pada semiloka PNPM Mandiri Perdesaan, di aula SMIK Kota Bima, Kamis lalu, (26/5).
PNPM Mandiri, sangat konsen da¬lam pemberdayaan masyarakat miskin. “Pelibatan masyarakat miskin secara langsung dalam proyek infra¬struktur adalah salah satu kebijakan pemerintah dalam penanggulangan kemiskinan daerah,” tegasnya.(GA. 212*)
×
Berita Terbaru Update