Header Ads

PLN Cabang Bima Terapkan Program Go to School

Kota Bima, Garda Asakota.-
Jajaran PT. PLN Persero Wilayah NTB Cabang Bima, Jumat (27/5), telah mencanangkan program PLN go to school. Program ini, ungkap Manager PT. PLN Cabang Bima, Arief Kuncoro, merupakan salah satu program dalam meningkatkan hubungan antara pihaknya dengan jajaran pendidikan.
“Melalui program go to school ini pula, kami menginformasikan bahwa pada bulan Juli 2011 mendatang, PLN Bima sudah mempunyai mesin baru yang berkapasitas 10 Megawatt, sehingga diharapkan nantinya tidak akan ada lagi pemadaman bergilir ataupun gangguan lain yang menghambat aktivitas
siswa maupun masyarakat pada umumnya di bidang kelistrikan,” ungkapnya kepada sejumlah wartawan.
Arief mengaku, melalui program go to school ini pihaknya juga memperke¬nalkan metode baru dalam pemasangan listrik. Meskipun baru akan dicanang¬kan pada tahun 2012 mendatang, meto¬de baru berupa metode meteran pra¬bayar ini menggunakan metode isi ulang seperti voucer pulsa.
“Bila mau habis, maka harus segera diisi ulang agar listrik tidak terjadi pemadaman. Jadi nantinya, petugas PLN yang memantau tidak lagi mengun¬jungi pelanggan, cukup dengan isi ulang voucher tadi,” sebutnya. Saat mengha¬diri acara PLN go to school di SMA-2 Kota Bima, manager PLN Cabang Bima menyerahkan 100 bibit pohon, 10 buah Al-Quran, bola basket, bola volley, dan bola sepak, yang diterima secara simbolis oleh Kepala SMAN-2 Kota Bima. “Penyerahan bibit pohon ini, juga merupakan upaya PLN Cabang Bima dalam mendukung program peme¬rintah untuk mewujudkan Kota Bima sebagai Kota Seribu Taman,” katanya.
Kepala SMAN-2 Kota Bima, Drs. H. Syahbudin, yang dimintai tanggapan¬nya, mengaku sangat mendukung program go to school yang diterapkan oleh jajaran PLN Cabang Bima. “Kami sangat mendukung program go to school ini, karena selain membantu pemerintah dalam mencanangkan program seribu taman dengan menyerah¬kan 100 bibit pohon. Juga dapat dimanfaatkan oleh PLN untuk mem¬berikan pemahaman betapa pentingnya sumber daya energy yang harus sama-sama kita jaga,” ucapnya. (GA. 334*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.