Header Ads

Pelaku Curanmor Dibekuk di Langgudu

Bima, Garda Asakota.-
Seorang yang diduga sebagai pelaku pencurian kendaraan bermotor (curan¬mor), Hrt (25-thn) warga Desa Ngali Kecamatan Belo Kabupaten Bima, dibekuk aparat Kepolisian setelah dua hari sebelumnya melancarkan aksinya di wilayah Kota Bima.

Kapolresta Bima Kota, AKBP. Kumbul KS, SIK, kepada sejumlah wartawan menjelaskan, aksi curanmor ini terjadi sekitar pukul 23:00 Wita, Sabtu (30/4) di lingkungan Santi Kecamatan Matakando Kota Bima.
Saat itu, kata dia, pelaku (Hrt, red) mendorong motor jenis Supra Fit EA 3121 XC, namun ketika ada beberapa orang warga sekitar yang menawarkan bantuan untuk membantu mendorong, tiba-tiba pelaku kabur. Merasa curiga dengan larinya pelaku, warga langsung membawa motor tersebut ke kantor polisi untuk diamankan.
“Tapi aksi si pelaku tidak berhenti di situ saja. Mendapat hasil nihil dalam melakukan aksinya, ia mengalihkan targetnya di salah satu warnet di Monggonao dengan mencuri sepeda motor jenis Jupiter Z EA 4488 SC dan berhasil membawa kabur,” ungkapnya.
Sekitar pukul 24:00 wita, pemilik motor M. Ahyar warga lingkungan Karara Kelurahan Monggonao lang¬sung melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian. “Berdasarkan laporan tersebut aparat kami langsung melaku¬kan pencarian. Dan setelah melakukan pencarian di berbagai lokasi, akhirnya pelaku curanmor berhasil dibekuk di Kecamatan Langgudu Kabupaten Bima sekitar pukul 05:00 Wita, Minggu (1/5), pada saat patroli malam,” katanya.
Untuk sementara pelaku masih diamankan di RSUD Bima karena dalam perawatan medis akibat luka jatuh dari motor, sedangkan barang bukti dua sepeda motor masih diaman¬kan di Mapolresta Bima.
Kepada wartawan, Kapolresta Bima menegaskan bahwa, aksi curanmor yang marak terjadi di wilayah Kota Bima beberapa hari terakhir mendapat perhatian khusus dari pihaknya. (GA. 334*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.