Header Ads

Pelaksanaan UN tingkat SD, Berakhir

Kota Bima, Garda Asakota.-
Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Dasar yang dihelat selama tiga hari berlangsung tertib dan aman. Di berbagai sekolah pelaksanaan UN tahun ini berlangsung dibawah pengawasan maupun tim monitoring dari Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dikpora) Kota Bima dibantu sejumlah personil Kepolisian.
Pantauan wartawan pada pelaksa¬naan UN hari terakhir kemarin, Kamis (12/5),
di sejumlah sekolah seperti SDN-56 dan SDN-3 Jatiwangi Kota Bima, berlangsung tertib dan terken¬dali.”Selama pelaksanaan UN berlang¬sung (10-12Mei) semuanya berjalan lancar karena kita sebelumnya telah diberikan arahan oleh pimpinan malalui Dikpora Kota Bima agar dalam pelak¬sa¬naan UN berlangsung, dapat menjaga ketertiban dan keamanan,” ujar Kepala SDN-56 Kota Bima, M. Said Sahidin, S. Pd, kepada Garda Asakota.
Diakuinya, sebelum pelaksanaan UN berlangsung pihaknya telah meng¬genjot murid- muridnya untuk belajar secara kontinyu baik itu berupa penga¬yaan, les tambahan dan pengerjaan soal- soal UN pada tahun sebelumnya. “Ini dilakukan agar anak-anak siap secara ilmu dan psikologis dalam Pelaksanaan UN berlangsung. Dan Alhamdulillah, bahwa selama pelaksanaan UN berlangsung, semua siswa menghadiri ujian,” ucapnya.
Hal senada juga dikemukakan oleh Kepala SDN-3 Kota Bima, Hj. Rahmah Abdurahim, S. Pd, mengakui pelaksanaan UN tahun ini berjalan cukup aman dan tertib. Pihaknya berha¬rap, seluruh siswa kelas VI yang mengi¬kuti UN dapat lulus dengan hasil yang memuaskan. “Mudah-mudahan lulus dengan standar kelulusan yang memuaskan,” ucapnya singkat.
Sementara itu, anggota tim monitoring dari staf Dikpora Kota Bima, A. Gani Abdullah, BA, menambahkan bahwa pelaksanaan UN tingkat SK se-Kota Bima berjalan dengan lancar dan tertib, sesuai dengan yang diharapakan oleh pemerintah. “Bisa dikatakan berhasil berkat bantuan semua pihak, baik itu tim pengawas dan anggota kepolisian,” akunya. (GA. 334*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.