Header Ads

Motor Digondol Maling, Security SMA-1 Woha Akan Diperiksa Polisi

Woha, Garda Asakota.-
Akasi pencurian kendaraan ber¬motor (curanmor) seakan tidak pernah henti-hentinya. Aksi para pelaku tidak menghiraukan keadaan, apakah malam hari atau di siang hari bolong. Seperti yang terjadi di Sekolah Menengah Atas (SMA)-1 Woha Kabupaten Bima, motor Yamaha Viksion dengan No Polisi B 6931 no rangka MH33C-10028¬K119122 No mesin 3C1119916 milik siswa SMA 1 Woha,
Adriyansyah (16 thun), dinyatakan hilang saat diparkir di halaman sekolah, Kamis lalu sekitar pukul 11.30 Wita. Akibat peristiwa tersebut korban langsung melaporkan kejadian itu pada Polsek Woha.
Riyan kepada Garda Asakota me¬nu¬turkan bahwa, setelah dirinya mengi¬kuti pelajaran, hatinya ada kecurigaan pada motor yang disimpan di halaman sekolah. Kecurigaan berawal dari banyaknya wajah baru yang keluyuran di sekolah. Namun kecurigaannya tidak berlangsung lama, sebab dirinya yakin sepeda motornya akan aman lantaran di sekolahnya ada Satpam (security) yang melakukan penjagaan.
Namun apes dialaminya, ketika dia keluar ruangan, ternyata sepeda motor yang diparkinya sudah tidak ada di tempatnya. “Sebenarnya saya sempat khawatir, makanya sempat dua kali keluar ruangan untuk melihat motor yang diparkir. Tapi saat keluar istrahat ternyata sudah tidak ada,” akunya kepada wartawan, Rabu (25/5).
Pihaknya berharap kepada pihak sekolah agar bertanggung jawab atas kehilangan motornya, karena hilangnya motor tersebut sebagai bentuk kelalaian sekolah yang tidak memperhatikan situasi yang akan terjadi. “Apalagi motor hilang saat saya mengikuti pelajaran di dalam ruangan,” cetusnya.
Sementara itu, Kapolsek Woha AKP Usman J, yang ditemui di Polsek Woha membenarkan adanya laporan korban dengan Nomor Laporan LP/34/V/2011 pada tanggal 22 Mei lalu. Bahkan, kata dia, untuk melacak kasus tersebut, Satpam sekolah tersebut akan dilayang¬kan surat panggilan pada Rabu (25/5). “Kita akan periksa untuk keperluan penyelidikan,” katanya di Polsek Woha kemarin. Untuk sementara kasus ter¬sebut masih dalam tahap proses, dan pi¬hak¬nya akan terus mencari siapa pelaku curanmor tersebut. Pihaknya me¬ minta korban agar bersabar atas kehi¬langan motornya. “Perlahan-lahan kita mencari sambil menunggu motor itu beraksi dan keluar dari persem¬bunyiaannya,” tandasnya. (GA. 234*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.