Header Ads

Lagi, Polresta Bima Tangkap Calo PNS

Kota Bima, Garda Asakota.-
Setelah BS yang ditangkap beberapa waktu lalu terkait dengan kasus dugaan penipuan berkedok SK CPNS, kini jaja¬ran Kepolisian Resort Kota Bima kem¬bali menangkap satu pelaku berkedok penipuan dengan menjanjikan SK pega¬wai Sahbandar Perhubungan Laut di Jakarta, tanpa harus mengikuti testing.
Kapolresta Bima Kota, AKBP. Kumbul KS, SIK, kepada sejumlah war¬tawan menjelaskan bahwa tersangka dalam kasus ini berinisial S (50-thn), yang merupakan pensiunan dari kantor Sah¬bandar Perhubungan Laut Pusat namun beralamat di Sumbawa Besar.

“Ter¬sang¬ka ditangkap berdasarkan penga¬kuan tujuh orang korban mz, h, lf, j, sb, a dan ak yang semuanya meupakan war¬ga Bima dengan total kerugian senilai Rp115 juta,” ungkapnya, Selasa (9/5). Cara yang dilakukan oleh pelaku untuk menipu korban dengan menda¬tangi korban atau sebaliknya, korban yang mendatangi pelaku dengan mem¬berikan sejumlah uang yang bervariasi. Bagi yang berijasah SMA dikenakan penyetoran Rp40 juta dan S1 sebesar Rp50 juta. “Korban membayarnya dengan cash (kontan) lewat transfer rekening,” ujarnya. Berdasarkan penga¬ duan inilah, pelaku sudah diahan di Mapolresta, namun untuk penanganan selanjutnya akan dilimpahkan ke Polda NTB. “Karena bukan warga Bima saja yang menjadi korban, tapi ada juga yang dari Mataram maupun Jakarta,” kata¬nya. Untuk menjerat pelaku, penyidik akan menjerat dengan pasal 378 ancaman 4 tahun penjara. (GA. 334*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.