Header Ads

Kecamatan Sape Juarai LPI tingkat Kabupaten Bima

Sape, Garda Asakota.-
Sebuah keberhasilan gemilang diraih oleh anak-anak didik tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di bawah asu¬han KUPT Dinas Dikpora Keca¬ma¬tan Sape, yang mampu mengalahkan seluruh duta kecamatan yang ada se-Ka¬bupaten Bima dalam lomba Liga Pen¬didikan Indonesia (LPI) yang ber¬tem¬pat di lapangan Panda kecamatan Pali Belo Kabupaten Bima
beberapa hari yang lalu.
“Alhamdulillah, duta Ke camatan Sape berhasil membobol se¬mua lawannya hingga meraih juara I dan menerima Piala Bergilir Bupati Bima,” ujar KUPT Dinas Dikpora Ke¬camatan Sape, Akhyar H. Ahmad, A.Ma.Pd., kepada wartawan, Kamis (5/5).
Menurutnya, keberhasilan anak didiknya dalam ajang LPI juga merupa¬kan keberhasilan seluruh jajaran pendi¬dikan yang ada di kecamatan Sape yang selalu menunjukkan kekompakan dan kebersamaan. “Karena tanpa kebersamaan dan dukungan mereka, mulai guru-guru pelatih, kepala sekolah se- kecamatan Sape, para pengawas dan jajaran UPT Dinas Dikpora kecamatan Sape, tidak akan mungkin keberhasilan itu dapat disandang dan diraih,” ucapnya.
Juga atas kebersamaan seluruh pihak itu, dalam lomba LPI tingkat wilayah yang berlangsung di wilayah IV Kecamatan Wawo untuk tingkat SMP, Sape menyabet juara pul, sedang untuk tingkat SMA, Sape juara runner-up. “Sehingga pada tingkat Kabupaten yang berlangsung di Panda, atas kebersamaan dan dukungan semua pihak, untuk tingkat LPI SMP Sape juara I dan LPI tingkat SMA juara III. Makanya Kecamatan Sape menjadi duta Kabupaten Bima untuk LPI tingkat Propinsi NTB,” jelasnya.
Ketika disinggung sejauh mana persiapan pihaknya menuju event LPI tingkat Propinsi NTB?, Akhyar menga¬ku sudah sangat siap, dimana sejak kemarin pihaknya terus melakukan latihan. “Latihan itulah sebagai langkah dalam mempersiapkan diri dalam event LPI tingkat Propinsi, dan tentunya kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mengharumkan nama Kabupaten Bima,” sahutnya.
Selaku Kepala UPT Dinas Dikpora Kecamatan Sape dan selaku Pembina, dirinya menghimbau agar para pelatih dapat terus melatih anak didiknya dengan berbagai tekhnik agar dapat meraih juara ke tingkat Propinsi NTB nantinya. “Dengan persiapan yang maksimal saya yakin di tingkat Propinsi mampu bersaing dan menyingkirkan semua lawan, dan satu harapan kami semoga Kabupaten Bima menjadi duta Propinsi untuk tingkat Nasional,” harapnya. (GA. 333*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.