Header Ads

Jumlah Aset Pemkot Bima Capai Rp701.159 M

Kota Bima, Garda Asakota.-
Data aset Pemerintah Kota (Pemkot) Bima yang telah dikonfrontir dengan pengelola aset baik dari SKPD maupun sekolah, terhitung 31 Desember 2010 mencapai Rp701.159 Milyar. Jumlah inventaris aset Pemkot Bima ini, ungkap Melalui Kabid Aset DPPKAD Kota Bima, Drs. Iksan, sudah melewati tahapan dalam aspek pendataan, tapi belum ke aspek fisik. “Pendataan yang kita
lakukan pula sudah rampung me¬lalui data yang kita ambil dalam bentuk data aset berupa bangunan, tanah, ken¬daraan, dan infrastruktur,” ungkapnya kepada wartawan, Sabtu (14/5).
Adapun data aset yang diterima pihaknya didalamnya juga terdapat data keuangan dan kesemuanya sudah diserahkan kepada BPK RI, sebagai lampiran laporan keuangan Kota Bima. “Segala aset yang dikelola dengan baik dapat menghindari pemberian pendapat (disclaimer), namun apabila ada aset yang hilang, maka tetap akan kita buatkan laporan dan ditindak-lanjuti dengan menyerahkan kebijakan yang terletak pada Pemerintah Kota Bima dalam hal ini Walikota Bima sebagai kuasa pengelola,” katanya. (GA. 334*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.