Header Ads

Galaxi FC Tundukkan FC Lampa Dompo, 3-1

Dompu, Garda Asakota.-
Tournament Bupati Dompu Cup I yang dihelat di lapangan Komodo Monta Kabupaten Dompu, Selasa (17/5), yang mempertandingkan dua kekuatan sepakbola antara Galaxy FC asal Kota Bima melawan FC Lampa Dompo asal Kabupaten Dompu ber¬lang¬sung seru dan menegangkan.
Semenjak dibunyikan peluit kick-off pada babak pertama, pertandingan berjalan dengan tempo yang sangat tinggi, karena kapten kesebelasan Galaxy FC yang dimotori oleh Marwan cs
memainkan sepakbola menyerang, sehingga sepanjang 10 menit awal babak pertama, praktis ball posesion masih dipegang oleh anak asuhan Abdurahman ini. Bahkan di menit ke 15 galaxy fc unggul lewat sepakan meleng¬kung yang akurat dan indah dari jarak 16 meter yang dicetak oleh Junai¬din tanpa bisa dijangkau oleh penjaga gawang Fc Lampa Dompo.
Setelah terciptanya gol tersebut, membuat tim Fc Lampa Dompo yang di¬motori oleh Henky cs mencoba mem¬balas dengan melakukan serangan balik yang memukau. Dimenit ke 40, penye¬rang Fc Lampa Dompo, Hendr, sempat memperoleh peluang emas, namun masih bisa digagalkan oleh penjaga gawang Galaxy Fc, Abdul Hafid, yang tampil mengesankan pada sore itu.
Menariknya, kembali dimenit ke 43 lagi- lagi Hendri mencoba menembak dari luar kotak penalty, namun karena tangguhnya lini belakang yang diko¬mandoi oleh Mutu cs sehingga peluang terbuang percuma, skor 1-0 bertahan hingga peluit babak I berbunyi.
Memasuki Babak ke II, inisiatif serangan di ambil alih oleh Fc Lampa Dompo untuk mengejar defisit gol, namun serangan itu belum membuahkan gol, hingga akhirnya kerja keras Hendri cs membuahkan hasil, berawal dari pelanggaran di dalam kotak penalti yang dilakukan oleh salah satu pemain bela¬kang Galaxy Fc Adi di menit ke 55 yang menjatuhkan pemain Fc Lampa dompo Hengky, sehingga tanpa ragu- ragu wasit menunjukkan hadiah penalti, dan tanpa ampun Hengky sang eksekutor menyarangkan bola ke dalam jaring dan membuat papan skor berubah menjadi 1-1. Namun skor 1-1 ini tidak bertahan lama, pada menit ke 65 Galaxy Fc unggul 2-1 atas Fc Lampa Dompo, gol ini lahir akibat kesalahan penjaga gawang yang kurang koordinasi pemain belakang sehingga bola bisa direbut dan dengan mudah dicetak oleh penyerang Galaxy Fc, Samsudin. Di menit ke 87 kembali Samsudin mencatatkan nama¬nya di papan skor dengan mencetak gol indah dengan mengecoh tiga pemain bela¬kang dan melepaskan tendangan keras yang tidak bisa di jangkau oleh penjaga gawang Fc Lampa Dompo, skor 3-1 untuk kemenangan Galaxy Fc bertahan hingga akhir pertandingan. Dari hasil pertandingan ini Galaxy Fc berhasil melenggang mulus ke babak 8 besar. Pelatih Galaxy Fc, Abdurahman, yang dimintai komentar usai laga me¬nuturkan bahwa keberhasilan timnya itu merupakan n hasil kerja tim yang solid. Dia mengaku bangga atas apa yang dilakukan anak asuhannya itu. “Pertan¬dingan berat akan menanti kami kede¬pannya, makanya kami akan terus ber¬latih agar bisa meraih hasil yang maksi¬mal,” ucapnya singkat. (GA. 334*)

Tidak ada komentar

elshandy creative. Diberdayakan oleh Blogger.