Header Ads

Dukung BBGR, DKPP Segera Drop 200 Tong Sampah


Kota Bima, Garda Asakota.-
Setelah dicanangkannya kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong (BBGR) oleh Pemerintah Kota Bima, membuat instansi pemerintah, SKPD maupun masyarakat ikut serta dalam membantu dalam melaksanakan kegiatan gotong royong di setiap lingkungan. Untuk menenunjang program tersebut, Dinas Kebersihan Pertamanan dan Pemakaman (DKPP) Kota Bima, segera mendrop sebanyak 200 tong sampah di 25 Kelurahan se-Kota Bima.
Melalui Kasi Pelayanan DKPP Kota Bima, HM. Din, ST, dijelaskan bahwa, upaya untuk mendrop ratusan tong sampah itu sebagai salah satu cara Pemkot Bima
dalam mewujudkan Kota Bima sebagai kota yang bersih dan sejuk. “Kami telah menganggarkan
biayanya melalui APBD 2011 sebesar Rp80 juta untuk membuat 200 tong sampah, yang nantinya akan dibagikan di setiap Kelurahan melalui camat masing- masing,” ungkapnya kepada wartawan, Senin (30/5).
Dikatakannya, pemberian tong sam¬pah ini akan mempermudah masyarakat dalam membuang sampah, dimana akhir-akhir ini sering membuang sam¬pah di sungai maupun di saluran air maupun pinggir jalan. “Dengan adanya tong sampah ini dapat mempermudah petugas yang akan mengambil sampah pada pagi harinya untuk diangkut dan dibuang di TPA yang ada di lingkungan Kedo,” jelasnya. Untuk menunjang pekerjaan agar maksimal, pihaknya juga mengakui telah mengajukan kepa¬da pemerintah agar armada mobil peng¬angkut sampah dapat ditambah lagi. “Mengingat mobil pengangkutnya sudah berumur lama, sudah puluhan tahun sehingga biaya operasionalnya lebih mahal,” tandasnya. (GA. 334*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.