Header Ads

Camat Rasanae Barat Terlibat Gotong-royong Bersama Warganya

Kota Bima, Garda Asakota.-
Camat Rasanae Barat beserta segenap kepala kelurahan, Rt, Rw, LPM, anggota PKK maupun elemen warga masyarakat se-Kecamatan Rasanae Barat, turut bergotong royong membersihkan halaman dan seputar jalan di masjid Al-Muwahidin Bima sebagai wujud kepedulian akan cinta kebersihan, mejalin silaturahmi, dan menumbuh kembangkan rasa gotong-royong di tengah masyarakatnya.

Kegiatan gotong-royong yang dilakukan ini mendapat respon positif dari komponen warga masyarakat, dimana mereka langsung ikut mem¬bantu dan bekerjasama membersihkan halaman maupun saluran air yang ter¬sumbat. Usai melaksanakan kegiatan¬nya, Camat Rasanae Barat, Nurjanah, S. Sos, menuturkan bahwa, kegiatan yang dilaksanakan pihaknya merupakan awal dari kegiatan gotong-royong dalam rangka menyambut hari pencanangan program gotong royong yang siap dihelat di Kota Bima.
“Seterusnya, kita akan agendakan kegiatan selama sebulan penuh dengan mengunjungi setiap kelurahan,” akunya.
Secara simbolis pula, pagi itu pihak Dinas Kebersihan Kota Bima menye¬rah¬kan 20 tong sampah kepada keca¬matan Rasanae Barat. Puluhan tong sampah itu selanjutnya akan dibagikan ke etiap kelurahan masing- masing 4 tong sampah. “Untuk tong sampah ter¬sendiri kita tempatkan pada titik krusial penumpukan sampah, sehingga diharap¬kan masyarakat dapat meman¬faatkan demi kebersihan lingkungan maupun jalan raya,” ucapnya. (GA. 334*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.