Header Ads

Calon Siswa Baru Banjiri MTS Al-Munawwarah Sape

Sape, Garda Asakota.-
Ratusan calon siswa baru dari berbagai sekolah tingkat dasar (SD), mulai mendaftarkan diri di MTS Al-Munawwarah Sape. Kepala Madrasah Tsanawiyah Swasta Al-Munawwarah Abdul Basyir, S.Pd, mengaku hingga Senin (30/5), jumlah siswa baru yang mendaftar pada sekolahnya lebih dari 300 orang. Kondisi ini, kata dia, menunjukkan bahwa animo masyarakat cukup tinggi mendaftarkan anak-anaknya di sekolah madrasah seperti di MTS Al-Munaw¬warah Sape.
Menurutnya, dengan banyaknya siswa baru pada tahun ini, sementara ruang KBM-nya tidak mencukupi untuk menampung siswa baru, maka
pihaknya berencana akan membuka kelas se¬kolah sore. “Terpaksa akan kita buka ke¬las sore bila pendaftarannya mem¬bludak,” ucapnya kepada wartawan.
Sekolah yang dipimpinnya itu siap menciptakan sumber daya manusia yang berimtaq dan berkualitas. Hal ini terbukti dengan diraihnya salah seorang siswa MTS Al-Munawwarah yang telah mengukir sebuah prestasi juara I MTQ tingkat Kabupaten Bima dan finalis Olimpiade Matematika PASIAN ting¬kat Propinsi NTB atas nama Jasman Zailani. Selain dari prestasi-prestasi yang di raih, MTS Al-Munawwarah juga merupakan satu-satunya sekolah gratis yang ada di kecamatan Sape pada khu¬susnya dan kabupaten Bima pada umum¬nya. “Dimana pakaian seragam seperti jilbab-baju batek dan rok di berikan cuma-cuma untuk semua sis¬wa. Begitupun dengan celana-sepatu-tas-buku dan balpoin semuanya dibe¬rikan secara gratis kepada siswa-siswa baru. Dan bahkan biaya transportasi sebesar 2000/anak/haripun di tanggung oleh sekolah,” tegasnya.
Atas penghargaan dan kepercayaan masyarakat yang mendaftarkan ke sekolahnya itu, pihaknya selaku kepala sekolah dan seluruh dewan guru menyampaiakan ucapan terima kasih. “Atas kepercayaan inipun kami siap untuk mendidik dan membina semua siswa kami agar menjadi anak yang beriman, berilmu, dan berkualitas,” ucapnya didampingi bendahara MTS Al-Munawwarah. (GA. 333*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.