Header Ads

Bupati Akui Program Keagamaan Cukup Berhasil

Bima, Garda Asakota.-
Realisasi program prioritas pem¬banguan daerah Kabupaten Bima di bidang keagamaan dievaluasi oleh Bupati Bima, H. Ferry Zulkarnain, ber¬sama jajarannya Rabu (4/5), di gedung Paruga Parenta. Evaluasi itu ungkap Kabag Humaspro Pemkab Bima, Drs.Aris Gunawan, mencakup program bidang keagamaan selama Bupati Ferry dipercayakan memangku kepala daerah, salah satunya terkait dengan program Jum’at Khusyu dan program Membumikan Al-Quran.

Menurut Bupati, pembangunan di bidang keagamaan selama ini dinilai cukup berhasil karena didukung oleh semua pihak terkait, misalnya program Jumat Khusyu dan Membumikan Al-Quran. “Pencanangan Jumat Khusyu, yang diawali penandatanganan Piagam Mbojo dihadapan ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima beberapa tahun lalu merupakan tonggak penting dalam memperjuangkan program Jum’at khusyu dan Membumikan Al-Quran sebagai salah satu program utama pemerintah Kabupaten Bima di bidang keagamaan,” katanya.
Untuk mewujudkan program strategis ini, maka peran guru mengaji di seluruh kecamatan amat dibutuhkan. “Seluruh guru ngaji dapat diharapkan dapat melakukan pembinaan generasi muda dalam mempelajari isi kandungan Al-Quran. Dan untuk memberikan moti¬vasi, pemerintah daerah telah menyedia¬kan insentif bagi guru ngaji dan dai guna mendukung kegiatan tersebut.
Komit¬men ini ditunjukkan dengan mengalo¬lasikan dana dalam APBD tahun 2011 melalui penyediaan anggaran untuk kebutuhan TPQ dalam bentuk fisik maupun kebutuhan buku (Iqra) sebagai media pembelajaran kepada generasi muda,” ucapnya, mengutip pernyataan Bupati Bima.
Begitupula terkait dengan kegiatan TPQ dimana program ini hampir seluruh desa dan kecamatan telah mendirikan TPQ dalam rangka mendidik generasi muda untuk melakukan dan belajar membaca Al-Quran. Saat itu, ungkap Kabag Humas, Bupati bersama Wakil Bupati, H. Syafrudin mengajak seluruh warga masyarakat untuk bersama-sama kembali ke masjid, menata iman dan hati dengan beragam kegiatan keagamaan. (GA. 212*)

No comments

elshandy creative. Powered by Blogger.